Tagih Janji Reward, Atlet Porprov Jatim Demo Kantor KONI Banyuwangi

- 31 Januari 2023, 20:26 WIB
Demo atlet di KONI Banyuwangi
Demo atlet di KONI Banyuwangi /Fitri Anggiawati/

RINGTIMES BANYUWANGI- Atlet pemenang pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 melakukan demo di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi pada Selasa, 31 Januari 2023.

Mereka bermaksud menagih uang reward yang pernah dijanjikan Ketua KONI kepada para atlet peraih medali di gelaran Porprov Jatim VIII yang telah selesai pada 3 Juli 2022 lalu.

Koordinator aksi Muhammad Sahroni bahkan menyebut bahwa KONI telah memberikan harapan palsu kepada para atlet.

Disebutnya juga, bahwa sebetulnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi telah memberi hibah kepada KONI Banyuwangi terkait Porprov, yang di dalamnya termasuk uang reward atlet.

Baca Juga: Bupati Ipuk Targetkan 3.700 Ikut Program Warung Naik Kelas dan Bantuan Alat Usaha

“Yang disampaikan oleh Bupati Ipuk adalah Rp 4 M (dana hibah), disisihkan Rp 520,3 juta untuk reward sebagai apresiasi kepada para atlet,” katanya kepada media.

Namun hingga berita ini ditulis, kejelasan uang reward para atlet masih belum menemui titik terang.

Pendemo pun memberi waktu KONI Banyuwangi dalam 2x24 jam untuk menindaklanjuti tuntutannya, yang jika tidak dilakukan, maka akan dilakukan pengawalan kasus hingga ke Polda Jatim.

Ketika ditanya mengenai jumlah total atlet yang seharusnya menerima uang reward, Sahroni belum bisa mengungkapkan secara pasti karena masih dilakukan penghitungan secara riil.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x