Hendak Naik KMP Gerbang Samudra 5, Dua Truk Benturan di Gilimanuk

- 9 Februari 2023, 12:31 WIB
Truk ringsek akibat benturan saat akan masuk KMP Gerbang Samudra 5 di Pelabuhan Gilimanuk
Truk ringsek akibat benturan saat akan masuk KMP Gerbang Samudra 5 di Pelabuhan Gilimanuk /Fitri Anggiawati/

RINGTIMES BANYUWANGI- Dua truk dilaporkan mengalami kecelakaan dalam proses muat ke Kapal Motor Penumpang (KMP) Gerbang Samudra 5 di Pelabuhan Landing Craft Machine (LCM) Gilimanuk, Bali pada Kamis, 9 Februari 2023 pukul 07.12 WITA.

Kecelakaan tersebut disebabkan akibat salah satu truk tak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga menghantam truk yang ada di belakangnya ketika proses pemuatan.

Awalnya truk fuso merah dengan nomor polisi DK 8984 FW lebih dulu masuk kapal dengan cara memundurkan truknya, dilanjut truk bernopol DK 8675 AW dan melakukan hal yang sama.

Namun tiba-tiba truk bernopol DK 8675 AW yang maju ke tanjakan untuk mengatur posisi kendaraan tak bisa mengendalikan remnya.

Baca Juga: Hendak Lihat Ikan, Penumpang KMP Trisna Dwitya Tercebur ke Laut

“Mengalami rem blong,’’ ungkap Koordinator Satuan Pelaksana Pelabuhan Ketapang, BPTD Jawa Timur, Rocky Surentu.

Kendaraan kemudian meluncur dengan cepat ke belakang dan langsung menabrak bagian depan truk DK 8984 FW hingga ringsek dan mengakibatkan sopir terhimpit.

Petugas pelabuhan dan penumpang yang melihat kejadian tersebut spontan melakukan pertolongan, beruntungnya sopir truk selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Namun ia tetap dievakuasi untuk mendapat pemeriksaan kesehatan lanjutan dari puskesmas terdekat, sementara truknya masih tertahan di ramp door kapal dan menunggu teknisi untuk dilakukan evakuasi.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x