Longsor di Gombengsari, Keluarga Ungkap Korban Sempat Dengar Suara Tanah Retak

- 14 Februari 2023, 17:51 WIB
Pencarian korban longsor Gombengsari masih terus dilakukan
Pencarian korban longsor Gombengsari masih terus dilakukan /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Pencarian korban tanah longsor bernama Asmin di Desa Gombengsari Kecamatan Kalipuro pada Senin, 13 Februari 2023 terus dilakukan. 

Linar, anak pertama korban secara khusus menjelaskan kronologi kejadian nahas yang menimpa ayahnya kepada Ringtimes Banyuwangi pada Selasa, 14 Februari 2023.

“Sekitar jam 14.00 WIB beliau berpamitan mau memperbaiki pipa di sumber air desa,” ungkapnya.

Saat berangkat ke lokasi perbaikan, dalam perjalanan, Asmin sempat bertemu dengan tetangganya yang tengah mengayak pasir di sungai.

Beberapa waktu setelah dipamiti korban, terjadi peristiwa tanah longsor. Saksi baru sadar bahwa korban tak kembali melewati jalan semula setelah beberapa lama.

Saksi kemudian mengabarkan kejadian longsor ke pemilik tanah yang selanjutnya pada 16.30 WIB datang ke rumah korban untuk mengkonfirmasi kepada keluarga apakah Asmin telah kembali ke kediamannya.

Baca Juga: Masih Nihil, Basarnas Fokus Temukan Korban Longsor Gombengsari

Karena korban tak kembali ke rumah setelah terjadi longsor, keluarga, saksi, pemilik tanah bersama warga segera menuju tempat kejadian yang berada di tepian sungai.

Pemilik tanah bahkan sempat menggali timbunan tanah hingga mencapai leher orang dewasa namun korban masih tak ditemukan. Selanjutnya kejadian dilaporkan ke aparat berwenang.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x