Banyuwangi Gandeng e-Commerce Perluas Jangkauan Pasar UMKM

- 17 Februari 2023, 14:08 WIB
Bupati Ipuk bersama 250 pelaku UMKM di Banyuwangi
Bupati Ipuk bersama 250 pelaku UMKM di Banyuwangi /Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi terus melakukan berbagai upaya untuk menaikkan kelas UMKM lokal.

Salah satunya, dengan menggandeng perusahaan e-commerce untuk memperluas jangkauan market UMKM melalui pemasaran online (digital marketing). 

"Kita terus dorong UMKM kita memanfaatkan market place yang sudah ada di Indonesia. Karena ini keniscayaan, memperluas pasar UMKM harus lewat pemasaran online," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat membuka workshop perpajakan dan marketing online di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Jumat, 17 Februari 2023.

Workshop yang diikuti 250 pelaku UMKM ini menghadirkan langsung pelaku e-commerce dari PT. Shopee Indonesia serta Kantor Pajak Pratama Banyuwangi. 

Baca Juga: Percepat Perbaikan Jalan, Bupati Ipuk Cek Jalan Poros Rogojampi-Songgon

"Kita tidak akan pernah bosan meng-up grade kemampuan UMKM lokal. Mulai membantu pengemasan produk, meningkatkan kualitas produk, memfasilitasi sejumlah ijinnya, serta memperluas pasarnya. Berbagai pelatihan akan terus kita gelar," kata Ipuk. 

Ipuk menegaskan, pemkab akan selalu siap mendukung pengembangan UMKM. Beberapa program untuk menaikkan kelas pelaku usaha mikro (UMKM Naik Kelas) akan terus dilanjutkan. 

"Termasuk program Ongkir Gratis terus kita geber di tahun ini," kata Ipuk.  

Dalam workshop tersebut, para pelaku UMKM mendapatkan berbagai materi terkait bisnis online oleh Shopee Indonesia. Mulai dari tata cara, prospek, ragam produk yang paling diminati, hingga keuntungan berbisnis online. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x