Desa Tamansari Dapatkan Penghargaan Tingkat Asean, HPI Banyuwangi Mengaku Bangga

- 19 Februari 2023, 18:38 WIB
Kantor Desa Wisata Tamansari Kecamatan Licin
Kantor Desa Wisata Tamansari Kecamatan Licin /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Desa Tamansari, Kecamatan Licin baru-baru ini mendapatkan penghargaan bergengsi dengan kategori Community Based Tourism pada ajang ASEAN Tourism Standart 2023.

Mengenai hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Banyuwangi Andika Rahmat Hidayat mengaku bangga.

Hal tersebut ia ungkapkan kepada Ringtimes Banyuwangi disela-sela menunggu calon wisatawan yang akan datang ke Pendapa Sabha Swagata Blambangan pada Rabu, 15 Februari 2023.

Namun demikian, ia mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut merupakan pelecut untuk Desa Wisata Tamansari pada khususnya, dan desa wisata lain di Banyuwangi pada umumnya untuk terus berkembang dan memperbaiki diri dari segi sisi pelayanan juga Sapta Pesonanya.

Baca Juga: Mengenal HPI Banyuwangi, Organisasi Guide Wisata Berlisensi

“Mudah-mudahan kedepannya mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Ia berharap penghargaan tersebut dapat menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan untuk melakukan kunjungan dengan intensitas yang lebih sering.

Andika juga memuji konsentrasi pemerintah daerah yang terus mendorong kemajuan pariwisata di Desa Tamansari yang memang memiliki potensi besar karena terdapat destinasi wisata Kawah Ijen dan Sendang Seruni di sana.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi disebutnya juga memberikan pelatihan tentang pengelolaan dan integrasi bagi para pelaku wisata di desa tersebut, serta sinergi dengan desa lain untuk bersama-sama memajukan pariwisata.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah