Imbas Tawuran, Polresta Banyuwangi Kumpulkan Pimpinan Perguruan Silat

- 16 Maret 2023, 19:19 WIB
Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu dalam konferensi pers rilis ungkap kasus perkelahian anggota perguruan silat
Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu dalam konferensi pers rilis ungkap kasus perkelahian anggota perguruan silat /Polresta Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI- Polresta Banyuwangi menggelar pertemuan bersama pimpinan perguruan perguruan silat se-Banyuwangi pada Rabu, 15 Maret 2023.

Pertemuan tersebut digelar sebagai imbas dari terjadinya bentrokan yang terjadi beberapa kali di wilayah hukum Polresta Banyuwangi.

“Untuk menentukan langkah pencegahan terjadinya konflik antar perguruan silat terulang,” ujar Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi Kompol Agus Sobarnapraja pada Rabu, 15 Maret 2023.

Agus mengatakan akan menindak tegas dan memproses hukum anggota perguruan silat manapun yang terlibat tindak pidana.

Baca Juga: Buntut Kecelakaan di Licin, Dishub Banyuwangi Upayakan Tambah Fasilitas Keselamatan

Tindakan tersebut dilakukan sesuai arahan dari Kapolda Jawa Timur yang menutup opsi restorative justice bagi kasus yang melibatkan anggota perguruan silat.

Sebelumnya pada Jumat, 10 Februari 2023 lalu Polresta Banyuwangi dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), melakukan pertemuan bersama pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuwangi.

Dalam pertemuan tersebut juga disepakati hal yang sama bahwa setiap anggota perguruan silat manapun yang terlibat masalah hukum akan ditindak tegas.

Polisi meminta perguruan silat untuk tak memberikan perlindungan kepada pelaku, melainkan mendukung kepolisian untuk menjaga kondusifitas Banyuwangi dan menjaga nama baik organisasi.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x