Hari Pertama Kerja, Bupati Ipuk Keliling Tinjau Layanan Publik Berjalan Optimal

- 26 April 2023, 22:06 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meninjau pelaksanaan layanan publik dan kantor pemerintahan
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meninjau pelaksanaan layanan publik dan kantor pemerintahan /Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI- Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengawali hari pertama masuk kantor seusai libur lebaran dengan meninjau pelaksanaan layanan publik dan kantor pemerintahan pada Rabu, 25 April 2023.

"Selain soal disiplin kerja para ASN, kami juga ingin memastikan semua pelayanan telah dibuka dan berjalan dengan baik di hari pertama masuk kerja ini. Pastinya banyak warga yang sudah menunggu layanan dari kita, tidak boleh ada yang belum buka," kata Ipuk yang selama sidak didampingi Sekretaris Daerah, Mujiono. 

Salah satu yang ditinjau Ipuk adalah Dinas Kependudukan dan Capil, yang di sana, Ipuk mengecek layanan drive thru administrasi kependudukan (Adminduk).

Baca Juga: Jelang Lebaran, 124 Ribu Warga Banyuwangi Telah Menerima Bansos Sembako dan PKH

Salah satu warga yang memanfaatkan layanan drive thru tersebut adalah Rahmat Basuki, ia sudah beberapa tahun ini bekerja di Mojokerto dan memanfaatkan hari pertama kerja ini untuk mengurus KTP.

"Kebetulan lagi mudik, langsung ke Kantor Dispenduk mau cetak KTP baru. Langsung diproses, cepat dan mudah," kata Rahmat.

Selama libur Lebaran, Dispendukcapil membuka layanan. Ini dilakukan untuk memfasilitasi warga yang sedang mudik ke Banyuwangi sekaligus untuk mengurus surat kependudukan.

Selama tiga hari membuka layanan (19 – 21 April 2023), setidaknya ratusan pemudik memanfaatkan layanan ini.  

Ipuk juga memantau layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) yang merupakan jujugan masyarakat yang hendak mengurus beragam perizinan dan berbagai dokumen.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x