Bupati Ipuk Resmikan Gedung Creative Hub, Inkubator Anak Muda Kreatif di Banyuwangi

- 19 Juni 2023, 16:45 WIB
Bupati melihat karya yang dipamerkan dalam event Kreatifest.
Bupati melihat karya yang dipamerkan dalam event Kreatifest. /Istimewa/

RINGTIMES BANYUWANGI– Kabupaten Banyuwangi kini memiliki ruang kreativitas publik (creative hub) yang diresmikan Bupati Ipuk Fiestiandani, Jumat, 16 Juni 2023.

Ipuk berharap Creative Hub Banyuwangi ini tidak hanya menjadi wadah menampilkan kreativitas, namun juga mengasah keterampilan penggunaan teknologi modern seperti kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) bagi anak muda. 

Creative Hub yang dikembangkan Banyuwangi Youth Creative Network (BYCN) di bawah koordinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini berada di kawasan Terminal Wisata Terpadu Sobo.

Saat peresmian, ditampilkan deretan karya dan produk hasil ide kreativitas anak muda Banyuwangi. Termasuk seni instalasi dan tampilan video mapping karya anak Banyuwangi. 

Baca Juga: Ngantor di Desa Ujung Selatan, Bupati Ipuk Perkuat Penunjang Fasilitas Kesehatan

Tak hanya itu, salah satu standnya juga menampilkan Smart Desain Ai. Para pengunjung bisa mencoba bagaimana menggunakan teknologi Ai untuk mendesain ruangan oleh para programer muda. 

"Kami harapkan ruang ini menjadi titik temu bagi para kreator, inovator, dan pecinta teknologi. Saya yakin teknologi Ai dapat mengubah banyak aspek kehidupan kita, dan harus kita optimalkan untuk mengembangkan karya kita. Banyak tools Ai yang kita gunakan untuk mempermudah dan mempercepat kerja kita," kata Ipuk. 

Ipuk berharap keberadaan Creative Hub Banyuwangi juga akan memberikan dampak positif bagi anak muda Banyuwangi.

Mereka tidak hanya sharing ke pengetahuan dan keterampilan terkini dalam teknologi, tetapi juga mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan ide-ide inovatif mereka. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x