Ekonomi Kreatif Makin Bergeliat Melalui Banyuwangi Creative Hub

- 24 Juni 2023, 20:15 WIB
Ketua Banyuwangi Youth Creative Network Vicky Hendri Kurniawan.
Ketua Banyuwangi Youth Creative Network Vicky Hendri Kurniawan. /Fitri/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Anak muda dan para pelaku ekonomi kreatif Banyuwangi kini makin leluasa untuk berkreasi karena adanya fasilitas penunjang yang diberikan pemerintah daerah. 

Yaitu melalui Banyuwangi Creative Hub yang secara resmi dibuka pada Jumat, 16 Juni 2023 lalu bersamaan dengan pembukaan event Banyuwangi Kreatifest 2023 yang dipelopori oleh Banyuwangi Youth Creative Network (BYCN). 

Galeri seni tersebut berlokasi di Terminal Wisata Terpadu Banyuwangi, Jl. Letjen S Parman, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi. 

"Insya Allah tempat ini akan menjadi tempat yang sangat bermanfaat untuk teman-teman pelaku ekonomi kreatif yang ada di Banyuwangi," kata Ketua BYCN Vicky Hendri Kurniawan. 

Baca Juga: Bulan Pancasila, Banyuwangi Gelar Festival Generasi Pancasila

Pemanfaatan Banyuwangi Creative Hub oleh BYCN sendiri telah dilakukan sejak bulan Maret 2023 dengan 15 kelas kreatif yang telah digelar hingga Juni 2023.

Di kelas-kelas tersebut kata Vicky, pihaknya menghadirkan pelaku-pelaku ekonomi kreatif yang menarik dan dapat memberikan inspirasi kepada anak-anak muda Banyuwangi. 

"Hasilnya, banyak teman-teman yang setelah mengikuti kelas kreatif, mereka mendapatkan banyak insight," ujarnya. 

Bahkan, peserta kelas kreatif juga mendapatkan keuntungan lain yaitu dapat menjual hasil karyanya melalui marketplace dengan menerapkan ilmu-ilmu yang telah dipelajari. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x