Keren! Siswi Banyuwangi Wakili Indonesia di Kejuaraan Karate Internasional di Portugal

- 23 November 2023, 11:29 WIB
Azarina Bharata (11) asal Banyuwangi akan mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia karate The Miko (Maia International Karate Open) di Kota Maia, Portugal pada 2-3 Desember mendatang.
Azarina Bharata (11) asal Banyuwangi akan mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia karate The Miko (Maia International Karate Open) di Kota Maia, Portugal pada 2-3 Desember mendatang. /Lailatul Khomsiyah/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI - Kabar membanggakan datang dari dunia olahraga Banyuwangi. Salah satu atlet karate Aldhea Azarina Bharata (11) asal Banyuwangi akan mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia karate The Miko (Maia International Karate Open) di Kota Maia, Portugal pada 2-3 Desember mendatang.  Putri Banyuwangi itu menjadi satu-satunya kontingen Indonesia yang ikut dua nomor kompetisi sekaligus yakni ‘Kata’ (jurus) dan ‘Kumite’ (Perkelahian).

Bupati Ipuk Fiestiandani memberikan semangat dan dukungan secara langsung kepada Aldhea saat bertemu di Lounge Pelayanan Publik, Kantor Bupati Banyuwangi, Senin (20/11/2023).

“Selamat untuk Aldhea yang akan mewakili Indonesia di kejuaraan karate internasional. Kami doakan Aldhea bisa bertanding dengan meraih hasil yang terbaik,” ujar Ipuk menyemangati.

Baca Juga: Ratusan Pembalap se-Jawa, Bali, dan NTT Ikuti Banyuwangi Drag Bike 2023

Ipuk pun menyampaikan rasa bangganya, karena siswi kelas 6 SDN 1 Mojopanggung tersebut di usianya yang masih sangat muda telah menorehkan banyak prestasi. Baru saja Aldhea menyabet dua medali juara satu sekaligus untuk kategori ‘Kata’ (jurus) dan ‘Kumite’ (perkelahian) pada kejuaraan karate tingkat nasional di Jakarta.  Di kompetisi internasional nanti, ia juga akan bertanding di dua kategori itu.

“Tentunya tidak mudah untuk Aldhea bisa sampai di titik ini. Butuh latihan yang disiplin dan ketekunan selama bertahun-tahun. Semoga Aldhea bisa menjadi inspirasi anak-anak Banyuwangi agar semangat untuk mengejar prestasi,” cetus Bupati Ipuk.

Sementara itu  Aldhea juga menyampaikan harapannya pada ajang kejuaraan dunia yang akan diikutinya tersebut.  “Saya ingin menjadi juara,” ujarnya.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Banyuwangi Naik, PLN Tambah Kuota Pasokan Listrik hingga 400 Ribu Watt

Aldhea pun sempat memperagakan gerakan ‘Kata’ (jurus) karate yang dikuasainya di hadapan Ipuk. Dengan full power jurus-jurus yang ditampilkan Dhea mengundang decak kagum semua orang.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x