Pemkab Banyuwangi Kucurkan Hibah Pendidikan Rp 18,3 M

- 2 Januari 2024, 16:19 WIB
Pemkab Banyuwangi Kucurkan Hibah Pendidikan Rp 18,3 M
Pemkab Banyuwangi Kucurkan Hibah Pendidikan Rp 18,3 M /

RINGTIMES BANYUWANGI – Sepanjang tahun 2023, Pemkab Banyuwangi menyalurkan bantuan hibah untuk pendidikan sebesar Rp. 18,3 milyar. 

Anggaran tersebut disalurkan pada 5.367 penerima yang diperuntukkan untuk insentif guru swasta, serta beasiswa pendidikan mulai SD hingga mahasiswa.

Dengan bantuan penyelenggaraan pendidikan diniyah dan guru swasta kepada 1.797 guru; bansos guru TK-SMP non PNS untuk 270 guru.

Baca Juga: Kepala BMKG Nilai Ekowisata Banyuwangi Turut Cegah Perubahan Iklim

"Ini adalah salah satu ikhtiar meningkatkan kualitas pendidikan di Banyuwangi. Tantangan ke depan semakin berat, khususnya terkait penyiapan SDM. 

Bantuan ini menjadi support system untuk meraih bekal itu, sehingga SDM kita punya peluang lebih besar untuk maju dimanapun mereka berada.

” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menyerahkan hibah secara simbolis kepada sejumlah perwakilan penerima di Pendopo Sabha Swagata, Jumat (29/12/2023).

Baca Juga: Gema Selawat Syubbanul Muslimin Meriahkan Pergantian Tahun di Banyuwangi

“Bagi kami memajukan daerah bukan hanya membangun infrastruktur tapi juga meningkatkan kualitas SDM agar memiliki daya saing dan kompetensi unggul," imbuhnya.


"Semoga ini bisa memotivasi para guru untuk tetap bisa memberikan yang terbaik bagi siswa.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x