Kalah 4-0 Lawan Libya, Experimen STY Masih Kocar-Kacir

- 3 Januari 2024, 20:30 WIB
Uji Coba Melawan Libya, Experimen STY Masih Kocar-Kacir
Uji Coba Melawan Libya, Experimen STY Masih Kocar-Kacir /PSSI/

RINGTIMES BANYUWANGI- Dalam uji coba pertama yang dihelat di Mardan Sports Complex, Turki, pada Selasa malam, 2 Januari 2024, pelatih Shin Tae-yong (STY) melakukan eksperimen dengan mencoba hampir semua pemain yang ada dalam skuad timnas Indonesia.

Meskipun uji coba ini tidak termasuk dalam hitungan poin FIFA, STY memanfaatkannya untuk memperkenalkan formasi dan memberi peluang bermain kepada sebagian besar pemain.

Pada babak pertama, starting XI Indonesia mencakup kiper Syahrul Trisna, serta Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Pratama Arhan, dan Yakob Sayuri di lini belakang. Di lini tengah, Richardo Kambuaya, Marc Klok, Saddil Ramdani, dan Dendy Sulistiawan bermain, sementara di lini depan, Dimas Drajad dan Rafael Struick. Meskipun bermain baik, Indonesia harus menghadapi ketertinggalan 1-0 dari Libya melalui gol Ahmed Ekrawa.

 Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Kucurkan Hibah Pendidikan Rp 18,3 M

Di babak kedua, STY melakukan pergantian seluruh pemain kecuali kiper Syahrul. Pemain seperti Justin Hubner, Jordi Amat, Sandy Walsh, Edo Febriansyah, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino, Hokky Caraka, Adam Alis, dan Ramadhan Sananta bermain selama 45 menit kedua.

Meskipun terjadi beberapa perubahan, Indonesia tetap kesulitan mengatasi tekanan Libya, dan pertandingan berakhir dengan kekalahan 4-0 untuk Indonesia.

Pada menit ke-57, Omar Alkhoja berhasil menambah keunggulan Libya menjadi 2-0 setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Indonesia. Di menit 87, Libya mencetak dua gol lagi, menutup pertandingan dengan skor akhir 4-0.

 Baca Juga: Awali Kinerja Tahun 2024, Ketua DPRD Banyuwangi Terima Aksi Unjuk Rasa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Untuk laga kedua melawan Libya pada Jumat, 5 Januari 2024, STY kemungkinan akan menurunkan starter terbaiknya, mengingat pertandingan tersebut sudah masuk dalam hitungan poin FIFA.

Meskipun demikian, poin yang didapat Indonesia diperkirakan tidak besar karena pertandingan ini termasuk dalam kategori tier 1 di luar kalender FIFA.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x