Sering Menunda Pekerjaan, Simak 3 Tips Jitunya

- 11 Januari 2024, 20:00 WIB
Sering Mendunda Pekerjaan, Simak 3 Tips Jitunya
Sering Mendunda Pekerjaan, Simak 3 Tips Jitunya /Pixabay/lukasbieri/

RINGTIMES BANYUWANGI- Piers Steel, seorang ahli tingkah laku manusia menyatakan 95 dari 100 orang itu suka menunda pekerjaannya.

Menunda pekerjaan adalah perilaku atau kebiasaan umum yang dimiliki oleh kebanyakan orang, meski demikian apabila hal tersebut dilakukan terlalu sering mempunyai dampak yang berbahaya.

Kebiasaan menunda pekerjaan yang parah, secara tidak langsung akan mengakibatkan gangguan psikologis, Menyebabkan rasa kesal pada diri sendiri, rendahnya kepercayaan, bahkan kehilangan pekerjaan.

Baca Juga: Berhasil Blokir 4.164 Rekening, Menkominfo Serius Perangi Judi Online

Pertanyaan selanjutnya, apakah kebiasaan menunda ini dapat di ubah, lalu bagaimana cara membuat rencana efektif untuk mengatasi kebiasaan ini. Dilansir dari kanal YouTube Hujan Tanda Tanya pada 1 Juli 2022, inilah cara ampuh mengatasinya. 

Mungkin ada yang menjalani aktivitas hariannya, dengan merasa bahwa 24 jam terlalu singkat untuk menyelesaikan semua aktivitas kita. terdapat sebuta teori yang dapat menjelaskannya.

Teori Jar of Time

Teori ini pada dasarnya ialah suatu gagasan, Hidup kita adalah toples dan apa yang ada di dalamnya adalah volume atau ruangnya terbatas dalam sehari, setiap orang mengisi waktu dengan kegiatan penting, kurang penting dan tidak penting.

Dalam praktik sederhana, hal penting (bola besar), hal kurang penting (kelereng) dan hal tidak penting (pasir) dimasukkan dalam suatu wadah.

Baca Juga: Pemdes Kaligung Banyuwangi Didera Isu Penggelapan Pajak, Warga Disarankan Lapor Polisi

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x