Kirab Piala dan Plakat Adipura Disambut Antusias Warga Banyuwangi

- 8 Maret 2024, 15:08 WIB
Kabupaten Banyuwangi berhasil menyabet dua penghargaan, Piala Adipura dan Plakat Adipura kategori Tempat Pengolahan Sampah 3R Terbaik Nasional.
Kabupaten Banyuwangi berhasil menyabet dua penghargaan, Piala Adipura dan Plakat Adipura kategori Tempat Pengolahan Sampah 3R Terbaik Nasional. /Lailatul Khomsiyah/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI - Merayakan diraihnya Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemkab Banyuwangi menggelar kirab Jumat (8/3/2024).

Pada tahun ini, Kabupaten Banyuwangi berhasil menyabet dua penghargaan, Piala Adipura dan Plakat Adipura kategori Tempat Pengolahan Sampah 3R Terbaik Nasional.  

"Penghargaan ini berkat kerja bareng seluruh masyarakat Banyuwangi yang telah bahu-membahu mewujudkan dan menjaga kebersihan daerah ini," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Baca Juga: Ribuan Siswa Banyuwangi Ramaikan Pawai Tarhib Sambut Ramadan dengan Bahagia

Kirab Piala dan Plakat Adipura dimulai dari Pendopo Sabha Swagatha Blambangan menuju Taman Blambangan, Jl.Kepiting, Jl. Brawijaya- Jl.Argopuro, Jl. Basuki Rahmad dan finish di depan kantor Pemkab Banyuwangi.

Kirab ini diikuti oleh ratusan juru bersih (pesapon) yang terlibat langsung dalam upaya menjaga kebersihan di Banyuwangi.

Di sepanjang rute, terlihat warga menyambut dengan sangat antusias. Sejak pagi mereka sengaja berkumpul di bahu jalan yang dilewati untuk menyaksikan arak-arakan ini secara langsung.

Baca Juga: Jadi Keynote Speaker Forum Internasional, Bupati Ipuk Paparkan Pembangunan Banyuwangi

“Ingin melihat langsung pialanya. Bangga sekali Banyuwangi kembali dapatkan Adipura,” ungkap Nuriyati, salah satu warga.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x