Pertandingan Indonesia VS Afghanistan Akan Digelar Malam Ini di Dubai

- 25 Mei 2021, 13:28 WIB
Meskipun bertajuk laga uji coba, pertandingan antara Indonesia vs Afghanistan akan sangat penting bagi Shin Tae Yong.
Meskipun bertajuk laga uji coba, pertandingan antara Indonesia vs Afghanistan akan sangat penting bagi Shin Tae Yong. /PSSI.org.

RINGTIMES BANYUWANGI - Laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Afghanistan akan digelar malam ini pukul 18.30 waktu setempat (waktu Dubai).

Sehari sebelum memulai laga uji coba melawan Afganistan, pelatih Indonesia Shin Tae Yong terus menggembleng fisik serta mental para pemain agar siap ketika bertanding dengan Afganistan.

Rata-rata postur pemain Afganistan yang memiliki postur tubuh lebih tinggi dari pada pemain Indonesia, membuat Shin Tae Yong lebih mematangkan teknik bermain timnya.

Dalam sesi latihan hari Senin kemarin, Shin Tae Yong mengatakan bahwa ia lebih mematangkan taktik para pemainnya, seperti dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dari situs PSSI pada 25 Mei 2021.

Baca Juga: Sergio Aguero Segera Tinggalkan City dan Bergabung ke Barcelona

"Materi latihan hari ini hampir sama seperti kemarin, hanya saja, saya disini lebih menekankan dan mematangkan taktik. Taktik bertahan, menyerang, set piece taktik dimana ada penajaman di tendangan bebas dan tendangan sudut. Dari kemarin juga ada latihan penguatan," ungkap Shin.

Tentu saja perbedaan postur tubuh antara Indonesia dan Afghanistan akan menjadi hal sulit bagi para pemain Indonesia, namun Shin Tae Yong tetap yakin timnya bisa tampil lebih dominan.

Shin Tae Yong juga menegaskan kepada para pemainnya agar selalu bersungguh-sungguh dan konsentrasi baik saat bertanding maupun saat latihan.

Pelatih Timnas itu berkata bahwa apabila saat latihan saja tidak bersungguh-sungguh, apa lagi nanti ketika bertanding. Maka, di sini Shin Tae Yong memuji para pemainnya yang sudah mahu berlatih dengan sungguh-sungguh dan disiplin.

Baca Juga: MU Lirik Cristiano Ronaldo untuk Pulang Ke Old Trafford, Serta Jadon Sancho dari Dortmund

Jika semua telah dijalankan dengan baik, maka hasil hanya menjadi nomor dua. Karena mental dan strategi tim adalah yang utama.

Setelah berhadapan dengan Afganistan, Indonesia juga akan kembali menggelar uji coba melawan Oman empat hari setelahnya, tepatnya pada tanggal 29 Mei 2021.***

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x