Perang Mental Valentino Rossi di Mugello, Misi Besar Sang Superstar Sebagai Tuan Rumah

- 25 Mei 2021, 09:03 WIB
Misi besar Valentino Rossi menjelang berlaga di sirkuit Mugello, Italia. Rossi berharap bisa meraih hasil positif kala berlaga di Mugello
Misi besar Valentino Rossi menjelang berlaga di sirkuit Mugello, Italia. Rossi berharap bisa meraih hasil positif kala berlaga di Mugello /Instagram.com/@valeyellow46

RINGTIMES BANYUWANGI - Setelah hanya puas menempati posisi ke-11 di sirkuit Bugatti, Perancis. Kini Valentino Rossi wajib memperbaiki posisinya di sirkuit Mugello, Italia.

Dalam beberapa tahun belakangan, Valentino Rossi harus menerima pil pahit setelah penampilannya yang kurang memuaskan. Bahkan, kini ia harus puas berada di posisi 19 dalam klasemen dengan hanya mengoleksi 9 poin. Maka, pada balapan di Mugello kali ini, ia harus meraih hasil sebaik mungkin untuk menaikkan kembali mentalnya.

Jika saja Valentino Rossi bisa naik podium di Mugello kali ini, ia akan mendapat angin segar dan boostingan mental yang besar. Mengingat terakhir kali ia naik podium di Mugello pada tahun 2008 silam.

Mengingat berlaga di tempat kelahirannya sendiri yakni Italia, Rossi mengemban misi besar serta tim Petronas Yamaha SRT yang berharap Rossi bisa tampil lebih baik kali ini.

Baca Juga: Sergio Aguero Segera Tinggalkan City dan Bergabung ke Barcelona

Adapun beberapa catatan kelam Rossi dalam beberapa tahun terakhir adalah sebagai berikut, seperti dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari speedweek pada 25 Mei 2021.

- Dari 10 balapan terakhirnya, Rossi hanya bisa mengoleksi 17 poin saja.

- Rossi hanya mampu meraih satu kali podium dari 33 balapan yang telah ia jalani.

- Rossi tidak berhasil meraih kemenangan dalam 63 balapan di kejuaraan dunia, tepatnya sejak 25 Juni 2017 di Assen, Belanda.

Baca Juga: MU Lirik Cristiano Ronaldo untuk Pulang Ke Old Trafford, Serta Jadon Sancho dari Dortmund

- Kelima kalinya Rossi tidak mendapatkan poin di sirkuit Jerez pada gelaran MotoGP sejauh ini. Rossi hanya puasa berada di posisi 16 saat itu pada MotoGP 2021 Jerez, Spanyol.

- Hasil kualifikasi di Doha lalu, merupakan hasil kualifikasi terburuk Rossi di sepanjang karirnya dalam MotoGP, Rossi harus memulai start di urutan 21.

- Terakhir kalinya Rossi finish di urutan 10 besar ketika ia berlaga di sirkuit Misano pada 13 September 2020 lalu. Itupun Rossi hanya berada di posisi ke empat setelah Franco Morbidelli berhasil naik podium saat itu.

Itulah beberapa fakta kelam sang superstar Valentino Rossi dengan nomor 46 yang menjadi legenda di MotoGP. Tentu saja banyak fans yang berharap jika Rossi dapat meraih poin di Mugello kali ini.***

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x