Petisi Ganti Nagita Slavina di Duta Pon XX Papua Ramai, Walau Punya Kapabiltas

- 4 Juni 2021, 14:25 WIB
Potret Nagita Slavina ikon PON XX Papua.
Potret Nagita Slavina ikon PON XX Papua. /Tangkapan Layar Youtube Rans Entertainment/

 

RINGTIMES BANYUWANGI - Petisi online untuk mengganti Nagita Slavina di posisi Duta Pon XX Papua ramai ditandatangani warganet.

Petisi ganti Nagita Slavina sebagai Duta Pon Papua di laman Change.org telah ditandatangani 4.157 orang hingga pukul 9.01 WIB, Jumat 4 Juni 2021.

Petisi meminta agar panitia Pon Papua mengganti Nagita dengan wanita asli Papua walaupun istri Raffi Ahmad itu memiliki kapabilitas yang layak.

Baca Juga: Nagita Bagi-bagi Hampers Isi Iphone 12 hingga Duit Jutaan, Warganet Rame Pengen Jadi PNS

Berikut keterangan lengkap petisi tersebut dilansir dari berita Pikiran-Rakyat.com berjudul Polemik Nagita Slavina Jadi Ikon PON XX Papua, Petisi Indonesia Kultural Apropriasi Mencuat.

Akun Stephen Wally sebagai pembuat petisi daring itu mengatakan ingin menggalang dukungan suara agar Nagita Slavina digantikan wanita asli Papua.

Jika tidak, dia khawatir terjadi apropriasi budaya atau pengambilan sebagian kebudayaan yang dianggap menguntungkan saja tanpa menerima dan menghormati seutuhnya.

“Kami berterima kasih dan bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada pemerintah dan masyarakat Papua untuk tetap menggelar kegiatan PON XX yang akan diselenggarakan di Papua pada tahun ini, meskipun dihadapkan pada banyak tantangan dan situasi yang kurang baik,” narasi dari petisi tersebut.

Baca Juga: Nagita Slavina Hamil, Denny Darko Ramal Nasib Jabang Bayi

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x