Sisi Lain Sozonov, Pebulutangkis Asal Rusia yang Gemar Sastra, Sejarah, dan Musik

- 25 Juni 2021, 12:42 WIB
Pebulutangkis Rusia, Sozonov, suka membaca sastra dan sejarah yang dapat membantu menginformasikan perspektifnya ketika sedang bepergian.
Pebulutangkis Rusia, Sozonov, suka membaca sastra dan sejarah yang dapat membantu menginformasikan perspektifnya ketika sedang bepergian. /Tangkapan layar Instagram @ivsozonov/

RINGTIMES BANYUWANGI- Pebulutangkis Rusia, Sozonov, pemilik nama lengkap Ivan Andreyevich Sozonov ini akan mewakili Rusia di Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang.

Olimpiade Tokyo 2020 adalah adalah olimpiade ketiga bagi Sozonov mewakili Rusia, yang sebelumnya, di Olimpiade 2012 di London dan Olimpiade 2016 di Rio de Jaeiro juga diikutinya.

Sozonov ingin bisa mengekspresikan dirinya secara memadai, untuk itu dirinya belajar bahasa Inggris.

Saat ini dirinya sudah cukup fasih berbahasa Inggris dalam kurun waktu kurang dari dua tahun.

Baca Juga: Mengenal Sosok Kevin Sanjaya, Atlet Bulu Tangkis Asal Banyuwangi

“Saya mengambil pelajaran dengan seorang guru dua-tiga kali seminggu, dan saya melihat bahwa keterampilan saya telah meningkat,” ujar Sozonov seperti dikutip dari BWF Badminton pada 24 Juni 2021.

Ini adalah pencapaian yang mengesankan bagi seseorang yang sedang sibuk mempersiapkan diri menuju ke olimpiade seperti Sozonov.

Kunjungan ke luar negeri lebih dari sekadar turnamen bagi Sozonov, ia ingin tahu tentang kehidupan orang-orang di tempat-tempat yang jauh dari rumahnya.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 di Depan Mata, Kabid PP PBSI Menilai Atlet Indonesia Belum Maksimal

Untuk itulah dirinya suka membaca sastra dan sejarah yang dapat membantu menginformasikan perspektifnya ketika sedang bepergian. 

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x