25 Ribu Noken Disiapkan untuk Atlet dan Ofisial PON XX Papua

- 15 Juli 2021, 14:56 WIB
PB PON Papua telah menyediakan noken sebanyak 25 ribu noken untuk para atlet dan ofisial saat tiba di bandara sebagai bentuk penghormatan.
PB PON Papua telah menyediakan noken sebanyak 25 ribu noken untuk para atlet dan ofisial saat tiba di bandara sebagai bentuk penghormatan. /Kominfo.go.id/JurnalMakassar/Alfathriawan

RINGTIMES BANYUWANGI – Sebanyak 25 ribu noken telah disiapkan oleh Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua.

25 ribu noken tersebut disiapkan untuk dibagikan kepada para atlet PON.

Tak hanya itu, ofisial PON juga akan mendapatkan noken tersebut dan kesemuanya akan diberikan saat tiba di Bumi Cenderawasih pada Oktober 2021 nanti.

Baca Juga: Persiapan PON XX di Papua, KONI Sampaikan Pembagian Klaster

Yunus Wonda selaku Ketua Harian PB PON Provinsi Papua mengatakan bahwa noken tersebut nantinya akan dikalungkan kepada para atlet dan ofisial sebagai bentuk penghargaan.

"Jadi noken ini bukan diberikan kepada semua orang yang datang ke Papua ketika PON, namun khusus bagi atlet dan ofisial saja," katanya dikutip dari ANTARA pada 15 Juli 2021.

Menurut Yunus, noken-noken yang dikalungkan tersebut berisi boneka-boneka maskot PON XX Papua seperti Drawa dan Kangpo.

Baca Juga: Sistem Olimpiade Tokyo 2021 Akan Menjadi Contoh Pelaksanaan PON XX di Papua

"Jadi selain pengalungan noken di Bandara Sentani, juga akan dilakukan di Bandara Timika dan Bandara Merauke," ujarnya.

Dia menjelaskan PB PON sudah mensosialisasikan penggunaan noken kepada masyarakat, dan untuk menyediakannya dibutuhkan kerja sama dari mama-mama Papua pengrajut noken ini.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x