PON Papua 2021, Menpora Sampaikan Progres Persiapannya

- 13 Juli 2021, 21:06 WIB
Menpora telah memberikan kepastian bahwa persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua sudah berjalan dengan baik.
Menpora telah memberikan kepastian bahwa persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua sudah berjalan dengan baik. /kemenpora.go.id /

RINGTIMES BANYUWANGI – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua pada 2 Oktober mendatang, Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora) Zainudin Amali telah memastikan persiapan yang dilakukan sudah baik.

Menpora menyampaikan bahwa progres persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua untuk sarana dan prasarana secara umum sudah berjalan dengan baik.

Adapun hal tersebut disampaikannya saat menjalani rapat secara virtual di Jakarta pada Senin, 12 Juli 2021 guna persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

“PON sudah sangat dekat, kalau dihitung-hitung sekitar tujuh puluh sembilan hari lagi. Saya kira ini penting untuk kita mengetahui kesiapan sudah sejauh mana,” kata Zainudin.

“Persiapan infrastruktur dilaporkan tidak ada masalah, dan komunikasi Panitia Besar PB PON dengan sub-sub yang ada juga sudah bagus,” sambung dia.

Sedangkan fokus dari pihak PB PON sendiri saat ini menurut Yunus Wonda selaku Ketua Harian PB PON sedang dalam hal pengiriman barang yang berkaitan dengan PON Papua, seperti perlengkapan pertandingan setiap cabang olahraga.

“Kami sedang mengejar target pengiriman barang-barang. Sebagian peralatan misalnya dayung, menembak, biliar, dan lainnya. Beberapa juga sudah ada sampai lokasi venue, ada juga yang sedang proses,” kata Yunus.

Baca Juga: Sistem Olimpiade Tokyo 2021 Akan Menjadi Contoh Pelaksanaan PON XX di Papua

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menjelaskan jadwal kedatangan technical delegate direncanakan pada 15 September, sedangkan atlet akan mulai tiba di Papua empat hari setelahnya atau 19 September sebelum mengikuti PON Papua pada 2-15 Oktober.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah