Dua Atlet Cabor Olimpiade Tokyo 2020 Menunda Keberangkatan, Langkah Antisipasi KOI

- 17 Juli 2021, 16:18 WIB
KOI dan Chef de Mission memutuskan menunda keberangkatan dua cabor Olimpiade Tokyo 2020 sebagai langkah antisipasi.
KOI dan Chef de Mission memutuskan menunda keberangkatan dua cabor Olimpiade Tokyo 2020 sebagai langkah antisipasi. /Tangkapan Layar/Twitter/Sport7Trans7/

RINGTIMES BANYUWANGI – Dua atlet cabang olahraga yang rencananya akan berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 harus diundur.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Chef de Mission memutuskan untuk menunda keberangkatan para atlet menuju Olimpiade Tokyo 2020 sebagai langkah antisipasi merebaknya Covid-19.

Pasalnya, KOI menemukan beberapa orang yang terlibat dalam Olimpiade Tokyo 2020 berada dalam kondisi kesehatannya kurang baik.

Baca Juga: Ramalan Mesir vs Spanyol Olimpiade Tokyo 2020 Sepak Bola Putra dari Burung Lovebird

Menurut Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J Kono, atlet dari dua cabang olahraga yaitu rowing dan dua orang dari angkat besi harus diundur kebarangkatannya.

Awalnya, mereka berencana untuk berangkat malam ini harus diundur menjadi Selasa, 20 Juli 2021.

Nantinya mereka akan berangkat bersama tim Head Quarters yang dikawal oleh tiga Komite Eksekutif Indra Gamulya, Rafiq Hakim Radinal serta Arlan Perkasa Kusuma.

“Penerbangan cabor rowing kami ubah ke Selasa. Begitu juga atlet angkat besi Deni yang nanti berangkat didampingi coach Lukman. Perubahan dilakukan berdasarkan rekomendasi tim dokter karena mereka ada gejala flu,” kata Ferry dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Baca Juga: Prediksi Mesir vs Spanyol Olimpiade Tokyo 2020 Sepak Bola Putra, H2H, dan Squad Pemain

“Kami perlu mengantisipasi dengan memisahkan keberangkatan dari rombongan besar demi mementingkan unsur kesehatan dan keselamatan tim Indonesia,” tambah dia dikutip dari ANTARA pada 17Juli 2021.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x