Keberangkatan Atlet Ditunda, Tak Jadi Masalah di Olimpiade Tokyo 2020

- 17 Juli 2021, 19:50 WIB
FERRY KONO, Sekjen Komite Olimpiade Indonesia ( KOI)/Keberangatan atlet dua cabang olahraga Indonesia  yaitu rowing dan angkat besi resmi ditunda karena flu.
FERRY KONO, Sekjen Komite Olimpiade Indonesia ( KOI)/Keberangatan atlet dua cabang olahraga Indonesia yaitu rowing dan angkat besi resmi ditunda karena flu. /Bocimiupdate.com/ Antara News

RINGTIMES BANYUWANGI – Simak penundaan keberangkatan atlet ke Olimpiade Tokyo 2020 karena mengalami sakit flu.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memutuskan untuk menunda keberangkatan atlet dari dua cabor ke Olimpiade Tokyo 2020 sebagai langkah antisipasi kepada atlet yang terkena flu.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal KOI, Ferry J Kono yang menyatakan bahwa keberangkatan atlet rowing dan angkat besi Olimpiade Tokyo 2020 ditunda menjadi hari Selasa, 20 Juli 2021.

Baca Juga: Prediksi Brazil vs Jerman Olimpiade Tokyo 2020 Sepak Bola Putra, H2H, dan Squad Pemain

“Penerbangan cabor rowing kami ubah ke Selasa. Begitu juga atlet angkat besi Deni yang nanti berangkat didampingi coach Lukman. Perubahan dilakukan berdasarkan rekomendasi tim dokter karena mereka ada gejala flu,” kata Ferry yang dikutip dari Antara pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Ferry juga menambahkan jika penundaan keberangkatan sematamata untuk mengantisipasi unsur kesehatan dan keselamatan tim.

Penundaan keberangkatan atlet dua cabor Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2020 nantinya tidak akan mempengaruhi jadwal yang ada.

Baca Juga: Ramalan Meksiko vs Prancis Olimpiade Tokyo 2020 Sepak Bola Putra dari Burung Elang Terlatih

Pasalnya, jadwal rowing sendiri akan mulai dipertandingkan pada 24 Juli dan atlet angkat besi akan bertanding pada 25 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x