Siap Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Kontingen Indonesia Berangkat dalam Kondisi Sehat

- 18 Juli 2021, 18:48 WIB
KOI memastikan keberangkatan para kontingen Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020 kali ini semua dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19.
KOI memastikan keberangkatan para kontingen Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020 kali ini semua dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19. /Instagram/ @jokowi/

RINGTIMES BANYUWANGI – Pada Sabtu malam (17/07/2021), kontingen Indonesia Olimpiade Tokyo 2020 berangkat menuju Tokyo dan siap berlaga memberikan yang terbaik dengan penampilan maksmal pada 24 Juli mendatang.

Kontingen Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020 kali ini diketuai oleh Chef de Mission (CdM) Rosan P Roeslani dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

Rombongan kontingen Indonesia menuju Olimpiade Tokyo 2020 dipastikan oleh Rosan bahwa semua dalam kondisi sehat dan negatif dari Covid-19.

Baca Juga: Daftar Skuad Prancis Olimpiade Tokyo 2020, Line Up Andalan di Sepak Bola Putra

Dalam waktu tujuh hari sebelum keberangkatan, pihaknya telah melakukan uji tes swab PCR denga hasil tes pada hari ke 4 dan 30 jam sebelum berangkat dan sebagai syarat wajib untuk diserahkan kepada pemerintah Jepang.

“Persiapan kami sudah lama karena Olimpiade Tokyo ini sudah mundur setahun. Namun, karena Olimpiade ini diadakan dalam situasi yang berbeda maka protokol kesehatan harus benar-benar kami jalankan,” kata Rosan dalam siaran pers dikutip dari ANTARA pada 18 Juli 2021.

Rombongan yang terbang malam ini baru sebagian, terdiri dari 13 atlet serta 11 pelatih dari lima cabang olahraga, yakni panahan (4 atlet), angkat besi (4), menembak (1), renang (2), dan surfing (1+1 atlet cadangan) serta 4 tim pendukung, CdM dan Ketua Unum KOI. Mereka berangkat menggunakan pesawat komersial JAL726 dan akan mendarat di Bandara International Narita pada 07.25 waktu setempat.

Baca Juga: Daftar Skuad Brazil Olimpiade Tokyo 2020, Pemain Andalan di Sepak Bola Putra

Berbicara target, Rosan percaya atlet-atlet Indonesia akan berjuang maksimal demi mengharumkan nama Merah Putih di kancah dunia dan memenuhi target perbaikan peringkat dari Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

“Kami memiliki banyak potensi (medali). Insyaallah, Indonesia bisa meraih peringkat yang jauh lebih baik,” kata Rosan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x