Alasan Sepele Atlet Taekwondo Indonesia Gagal Ikut Olimpiade Tokyo 2020

- 24 Juli 2021, 17:45 WIB
Atlet Indonesia gagal melaju ikut Olimpiade Tokyo 2020 untuk cabang olahraga taekwondo karena alasan sepele.
Atlet Indonesia gagal melaju ikut Olimpiade Tokyo 2020 untuk cabang olahraga taekwondo karena alasan sepele. /Dok. Koreaboo/

 

RINGTIMES BANYUWANGI – Simak alasan sepele mengapa 3 atlet asal Indonesia harus gagal ikut Olimpiade Tokyo 2020 untuk tahun ini.

Sejumlah 3 atlet asal Indonesia untuk cabang olahraga Taekwondo gagal ikut kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 karena alasan sepele.

Alasan sepele tersebut bak mengulang kejadian All England yang berujung pada patahnya semangat atlet Indonesia untuk cabang olahraga Taekwondo di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Baca Juga: Alasan Atlet Indonesia Wakili Negara Lain di Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Yordania mulai 21-23 Mei 2021 lalu harus diwarnai kejadian mengejutkan sekaligus membuat rugi kontingen taekwondo tim Indonesia.

Ketiga atlet yang seharusnya mengikuti kualifikasi yakni Mariska Halinda, Bassa Raihan, dan Adam Yazid harus terpukul dengan kendala teknis yang sepele dan mengejutkan seluruh kontingen.

Alasan sepele tersebut ialah kendala teknis soal pendaftaran yang terjadi meski ketiganya sudah menjalani latihan di Korea Selatan.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Daftar Atlet Indonesia Bertanding Hari Ini Sabtu, 24 Juli 2021

Hal tersebut diungkap oleh Ainur Rohman yang merupakan wartawan olahraga senior melalui akun Twitter pribadinya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x