Perolehan Medali Sementara Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Memimpin ASEAN Disusul Filipina

- 5 Agustus 2021, 11:38 WIB
Daftar perolehan medali sementara Olimpiade Tokyo 2021 negara-negara ASEAN, Indonesia masih kokoh memimpin dengan lima medali.
Daftar perolehan medali sementara Olimpiade Tokyo 2021 negara-negara ASEAN, Indonesia masih kokoh memimpin dengan lima medali. /Kemenpora.go.id/

RINGTIMES BANYUWANGI – Indonesia masih kokoh menempati urutan pertama dalam perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 se-ASEAN.

Hingga Kamis, 5 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB, Indonesia memimpin dengan total lima medali dan disusul oleh Filipina dengan dua medali.

Dalam klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia sejauh ini berada di posisi ke 43 bersama Austria seperti yang dilansir dari Olympics pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Baca Juga: Ranking Atlet Badminton Peraih Medal di Olimpiade Tokyo 2020 Part 2

Medali pertama Indonesia dipersembahkan oleh Windy Cantika Aisah dari cabang olahraga (cabor) angkat besi di nomor 49 kg dengan meraih medali perunggu.

Selanjutnya, medali kedua masih dari cabor angkat besi atas nama Eko Yuli Irawan yang berhasil finish posisi ke-2 dan memperoleh medali perak.

Masih dari cabor angkat besi, Rahmat Erwin abdullah berhasil menyabet medali perunggu di nomor 73 kg dan menggenapi medali ketiga Indonesia.

Baca Juga: Anthony Ginting Berhasil Amankan Perunggu Bulutangkis Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020

Sementara itu medali emas Indonesia dipersembahkan dari cabor bulutangkis melalui pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x