Raihan Medali Kontingen Indonesia di Ajang Paralimpiade Tokyo 2021, Posisi 43 Dunia

- 7 September 2021, 15:45 WIB
Ajang Paralimpiade Tokyo 2020 di tahun 2021 telah usai digelar. Indonesia menempati posisi 43 dunia. Berikut raihan medalinya.
Ajang Paralimpiade Tokyo 2020 di tahun 2021 telah usai digelar. Indonesia menempati posisi 43 dunia. Berikut raihan medalinya. /humas kemenpora

RINGTIMES BANYUWANGI – Ajang Paralimpiade Tokyo 2020 tahun 2021 telah usai digelar. Berikut raihan medali yang didapat oleh kontingen Indonesia.

Usai sudah pertandingan Paralimpiade yang digelar di Tokyo Jepang. Ajang ini memang menjadi ajang bagi para atlet disabilitas di seluruh dunia.

Terselenggara pada 24 Agustus sampai 5 September 2021 setelah ajang Olimpiade usai. Indonesia juga mengirimkan beberapa kontingen di cabang olahraga tertentu.

Baca Juga: Klasmen Sementara BRI Liga 1 Indonesia, Borneo FC Berada di Puncak

Total kontingen Indonesia membawa pulang 9 medali. Indonesia pun memperbaiki peringkat secara keseluruhan di posisi 43.

Hal yang membanggakan tentunya bagi Indonesia dengan loncatan peringkat sekitar 30 posisi. 2 medali emas disumbangkan di cabang olahraga para badminton.

Indonesia semakin menegaskan bahwa selalu menjadi raja di cabang olahraga badminton, mengingat sebelumnya di ajang Olimpiade, 1 medali emas juga didapatkan di cabang ini.

Baca Juga: 10 Pemain Arema FC Tahan Imbang PSM Makassar Sejak Menit Awal Babak Pertama

Dikutip dari Instagram @kemnpora pada Selasa, 7 September 2021, berikut daftar medali yang didapatkan kontingen Indonesia.

Medali Emas

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x