Jawa Barat Raih Gelar Juara Umum Bertahan Kontingen Karate PON XX Papua 2021

- 16 Oktober 2021, 20:50 WIB
Upacara Penyerahan Penghargaan Karate Putra dilakukan di GOR PENERBANGAN KAYU BATU Dok 9 Jayapura Papua, Kamis (14/10/2021) Medali Emas Diraih oleh Jawa Barat, Perak Oleh DKI Jakarta, Perunggu oleh Sumatera Utara dan Papua.
Upacara Penyerahan Penghargaan Karate Putra dilakukan di GOR PENERBANGAN KAYU BATU Dok 9 Jayapura Papua, Kamis (14/10/2021) Medali Emas Diraih oleh Jawa Barat, Perak Oleh DKI Jakarta, Perunggu oleh Sumatera Utara dan Papua. /Dok. PB PON XX PAPUA/Yustha Corithaca/

RINGTIMES BANYUWANGI – Gelar juara umum pada arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 diraih oleh cabang olahraga karate yang telah berhasil membuktikan kepiawaiannya.

Jawa Barat berhasil mempertahanan gelar juara umum karate seperti yang pernah diraihnya pada PON XIX 2016 yang lalu.

DKI Jakarta harus cukup puas dengan raihan medali perak yang didapatkannya pada hari terakhir pertandingan cabang olahraga karate, sedangkan Jawa Barat lah yang berhasil merebut medali emas pada kumite beregu putra.

Baca Juga: Jawa Barat Raih Juara Umum PON XX Papua, Simak Kunci Sukses Pembinaan Atlet dari Ridwan Kamil

Adapun untuk medali perunggu diraih oleh atlet asal Jawa Timur.

Ketua Umum FORKI Jawa Barat Gianto Hartono yang dihubungi Media Centre mengatakan hasil yang dicapai para karateka Jabar di arena PON adalah hasil kerja keras atlet itu sendiri.

"Saya pernah katakan pada atlet untuk mencapai hasil yang maksimal yang menentukan di Papua adalah diri atlet itu sendiri. Maka yang harus menanamkan target juara adalah atlet. Saya bersyukur semua dibuktikan. Bersama-sama pelatih, atlet karateka Jabar mewujudkan impian Jawa Barat mempertahankan Juara Umum," kata.Gianto.

Baca Juga: Ketua KONI Bandung Pastikan Para Atlet Peraih Medali PON Papua 2021 Dapat Bonus, Segini Besarannya

Selaku pimpinan karate Jawa Barat Gianto juga menyampaikan terimakasih atas dukungan KONI Jawa Barat, orang tua atlet dan masyarakat karate Jawa Barat.

"Terimakasih tak terhingga saya sampaikan baik secara pribadi atau sebagai pimpinan Forki Jawa Barat kepada semua yang mendukung karate Jabar," kata Gianto dikutip dari Pikiranrakyat.com dengan judul Kontingen Karate Jawa Barat Berhasil Pertahankan Gelar Juara Umum di PON XX Papua 2021

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x