Rekor Mingguan, 103 Kasus Positif Covid 19 Terkonfirmasi di Liga Premier Inggris

- 28 Desember 2021, 16:00 WIB
Lonjakan kasus yang terjadi di Liga Premier setelah perayaan natal berimbas pada penundaan jadwal pertandingan di Liga Premier
Lonjakan kasus yang terjadi di Liga Premier setelah perayaan natal berimbas pada penundaan jadwal pertandingan di Liga Premier /Twitter @premierleague

 

RINGTIMES BANYUWANGI – Liga Premier Inggris telah mencatat jumlah kasus virus Covid-19 yang mengalami peningkatan dalam kurun waktu seminggu terakhir.

Setelah perayaan Natal di Inggris, Liga Premier mencatat 103 kasus positif covid-19 yang tercatat pada minggu 20-26 Desember. Sedangkan rekor sebelumnya adalah 90 kasus dalam seminggu.

Sebagaimana dilansir dari laman website Marca pada hari Selasa, 28 Desember 202, Liga Premier melaporkan bahwa telah melakukan 15.186 PCR kepada staf dan pemain selama minggu tersebut.

Baca Juga: Pandemi Segera Berakhir, Siti Fadilah Supari : Covid-19 Sudah Ada Obatnya

Sebelum berita kenaikan kasus Covid-19 ini, 15 pertandingan telah ditunda di Liga Premier pada bulan Desember, termasuk tiga dari jadwal tradisional 26 Desember, Boxing Day di Inggris, dan jadwal Liverpool-Leeds, Wolves-Waford, dan Burnley-Everton semuanya dibatalkan.

Dalam sebuah pernyataannya, Liga Premier mengatakan bahwa, “langkah darurat terhadap Covid-19 meliputi protokol kesehatan seperti penggunaan masker wajah di dalam ruangan, pembatasan waktu, jarak sosial, dan meningkatkan tes PCR.”

Liga Premier terus bekerja keras dengan berbagai klub untuk memastikan keamanan dan mengurangi risiko penularan Covid-19. Tak hanya itu, mereka juga menjalin kerja sama dengan pemerintah dan otoritas lokal.

Baca Juga: Kasus Covid 19 Meningkat, Liga Premier di ‘Ujung Tanduk’

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x