Mengenal La’eeb, Maskot untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022

- 3 April 2022, 04:35 WIB
La'eeb, maskot baru untuk Piala Dunia FIFA di Doha, Qatar.
La'eeb, maskot baru untuk Piala Dunia FIFA di Doha, Qatar. /Tangkapan layar YouTube/

RINGTIMES BANYUWANGI – Pada tanggal 1 April 2022, FIFA baru saja mengenalkan La’eeb, maskot baru untuk ajang kompetisi sepak bola Piala Dunia yang diadakan di Doha, Qatar.

Maskot ini memiliki penampilan yang unik, La’eeb memiliki ciri seperti kuffiyah dengan tali hitam perekat agal seperti menyerupai pakaian yang biasa dikenakan para pria Timur Tengah.

Maskot piala dunia Qatar 2022 ini memiliki ciri seperti demikian ternyata memberikan arti tersendiri karena ini kali pertama Piala Dunia FIFA diselenggarakan di Timur Tengah dan Arab.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Netflix Terbaik 2022, Cocok Temani Waktu Santai Bersama Keluarga

La'eeb adalah kata Arab yang berarti pemain yang sangat terampil. Dia termasuk dalam syair maskot paralel yang tak terlukiskan –  yang membiarkan setiap orang untuk menafsirkan seperti apa bentuknya.

Ia berasal dari dunia paralel, dimana maskot turnamen hidup yang memiliki arti bahwa La’eeb telah hidup di dunia di mana ide dan kreativitas membentuk dasar karakter yang hidup di benak setiap orang.

FIFA World Cup
FIFA World Cup

La'eeb memiliki jiwa muda yang suka berpetualang, menyenangkan, dan percaya diri mendorong semua orang untuk percaya pada diri mereka sendiri sebagai ‘Now Is All’ ('Sekarang adalah Semua').

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Kota Semarang dan Sekitarnya Hari Minggu, 3 April 2022

Dia berjanji akan membawa kegembiraan sepak bola untuk semua orang.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: FIFA.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x