13 Kali Menang, Berikut 5 Fakta Temuan Liverpool pada Liga Inggris Musim Ini

- 18 Mei 2022, 13:15 WIB
Waktu emas pantas disematkan kepada Liverpool usai menang lawan Southampton. Berikut 4 fakta yang ditemukan sepanjang Liga Inggris 2021/22.
Waktu emas pantas disematkan kepada Liverpool usai menang lawan Southampton. Berikut 4 fakta yang ditemukan sepanjang Liga Inggris 2021/22. /Instagram/@harveyelliott07/

RINGTIMES BANYUWANGI - Sempat tertinggal gol dari Southampton, gol dari Takumi Minamino dan Joel Matip membuat Liverpool bangkit dan menciptakan skor 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris.

Kemenangan ini dianggap penggemar Liverpool mengesankan karena The Reds berhasil mengumpulkan 89 poin, selisih satu poin di bawah Manchester City yang memiliki 90 poin di klasemen Liga Inggris.

Dalam kemenangan ini, muncul pembicaraan kehebatan aksi Liverpool selama di Stadion St Mary di pekan 37 Liga Inggris.

Baca Juga: James Milner: Liverpool Melakukan Reset Mental Sebelum Melawan Southampton dalam Lanjutan Liga Inggris

1. Sembilan Perubahan Mendatangkan Tiga Poin

Jurgen Klopp memberikan sembilan perubahan sebagai cara bertempur Liverpool pada menit-menit terakhir melawan Southampton. Taktik itu terbukti menghasilkan tiga poin.

“Kami membutuhkan 100 persen semangat dan pijakan kaki yang segar untuk bertarung, ini mulai saya lakukan pada saat line-up,” ujar pelatih The Reds.

Diketahui dalam perebutan Piala FA tiga hari sebelumnya, hanya Alisson Becker dan Ibrahima Konate yang dapat bertahan sebagai pemain kunci.

Sedangkan Trent Alexander-Arnold dan Sadio Mane harus dicoret dalam pertandingan mengikuti Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

Terlebih ketika Joe Gomez mengalami cedera di akhir babak pertama, Klopp menekankan sembilan perubahan harus digunakan untuk menyingkirkan Southampton.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: Liverpool FC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x