Usai Liga Inggris, Erik ten Hag: Era Klopp dan Guardiola akan Berakhir

- 24 Mei 2022, 13:30 WIB
Erik Ten Hag sebelum terima tawaran Manchester United menjadi manajer ternyata sempat bertemu Louis Van Gaal.
Erik Ten Hag sebelum terima tawaran Manchester United menjadi manajer ternyata sempat bertemu Louis Van Gaal. /Instagram.com/@manchesterunited

RINGTIMES BANYUWANGI - Usai diasuh oleh Ralf Rangnick sepanjang Liga Inggris, Erik ten Hag akan mulai tampil sebagai manajer Manchester United pada Senin pada Senin, 23 Mei 2022 sore.

Erik ten Hag sebenarnya sudah terlihat batang hidungnya ketika di Liga Inggris ketika Manchester United melawan Crystal Palace di Selhurst Park, namun hari Senin adalah hari perdananya melatih.

Usai kalah di Liga Inggris, Erik ten Hag yang merupakan pelatih asal Belanda itu menjawab berbagai pertanyaan tentang tugas besar ke depannya bagi Manchester United.

Baca Juga: Liga Inggris: Head to Head Crystal Palace vs Manchester United 22 Mei 2022 dan Prediksi Skor

Berikut hasil wawancara mantan pelatih klub Ajax tersebut.

Menurut Erik ten Hag, dirinya amat mengagumi gaya melatih Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Tak aneh jika dua klub yang mereka latih menduduki posisi 2 besar di dalam klasemen Liga Inggris.

Namun hal itu meyakinkan Erik ten Hag bahwa keadaan di sepak bola mengenal era berakhir. 

“Mereka bermain sangat fantastis, baik Liverpool maupun Manchester City. Tapi kalian akan selalu melihat bahwa sebuah era bisa berakhir. Saya tak sabar untuk bertarung dengan mereka dan saya yakin semua klub lain di Liga Inggris ingin melakukan itu," semangat Erik ten Hag.

Baca Juga: Liga Inggris: Head to Head Manchester City vs Aston Villa Malam Nanti dan Prediksi Skor

Meskipun telah memiliki banyak pengalaman dalam mengasuh klub sepak bola, Erik ten Hag mengaku tetap perlu konsultasi kepada yang lebih berpengalaman, Louis van Gaal.

“Saya berbicara dengan orang yang lebih memiliki pengalaman dengan klub Manchester United, Louis yang saat itu saya berada di pemutaran perdana filmnya," Erik Ten Hag mengakui.

Halaman:

Editor: Chandra Indah Kusumawati

Sumber: Manchester United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah