Mengenal Sejarah Piala Presiden dan Deretan Tim yang Pernah Menjadi Kampiun Kompetisi

- 14 Juni 2022, 10:30 WIB
Piala Presiden memiliki sejarah panjang yang patut untuk disimak oleh para pecinta sepak bola tanah air.
Piala Presiden memiliki sejarah panjang yang patut untuk disimak oleh para pecinta sepak bola tanah air. /Tangkapan layar instagram INDOSIAR

RINGTIMES BANYUWANGI – Piala Presiden tahun 2022 sudah mulai bergulir. Hasil drawing, jadwal pertandingan dan informasi tiket, semuanya telah resmi dirilis.

Adapun Piala Presiden tahun 2022 ini menghadirkan 18 tim dari kompetisi Sepak Bola, Liga Satu Indonesia.

Memiliki format yang lebih matang, Piala Presiden tahun ini akan berlangsung di dua pulau berbeda dan di empat kota berbeda, yaitu Kota Solo, Kota Malang, Kota Bandung, di Pulau Jawa, serta Kota Samarinda di Pulau Kalimantan.

Baca Juga: Update Bursa Transfer Resmi 6 Klub Top Liga Inggris 2022 2023

Lalu banyak yang bertanya. Apa sebenarnya Piala Presiden itu dan mengapa tim-tim di Liga Satu Indonesia juga turut ikut serta di dalamnya?

Dilansir dari laman Pialapresiden.id, berdasarkan sejarah yang dimilikinya, Piala Presiden merupakan inisiatif yang timbul dari pemerintah Indonesia pada saat Sepak Bola Indonesia terkena sanksi dari Federasi FIFA.

Demi menghilangkan stress dan kejenuhan pemain serta demi mengisi kekosongan dan menghibur para pecinta sepak bola Indonesia, maka diadakanlah satu kompetisi bernama Piala Presiden.

Piala Presiden sendiri merupakan kompetisi Pramusim yang diselenggarakan di Indonesia. Kompetisi sepak bola ini pertama kali diadakan pada tahun 2015.

Baca Juga: Pelatih Persib Bandung Kecewa dengan Hasil Imbang Lawan Bali United di Piala Presiden 2022

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa turnamen ini sebenarnya dilangsungkan pada tahun 2015, hanya untuk mengisi kekosongan turnamen pada masa itu, tetapi kemudian tetap diselenggarakan hingga sekarang.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: pialapresiden.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x