Update Bursa Transfer Resmi 6 Klub Top Liga Inggris 2022 2023

- 13 Juni 2022, 13:30 WIB
Ilustrasi Liga Inggris - Bursa transfer dibuka 10 Juni 2022 lalu. Berikut update terbaru transfer pemain dari 6 klub top di Liga Inggris.
Ilustrasi Liga Inggris - Bursa transfer dibuka 10 Juni 2022 lalu. Berikut update terbaru transfer pemain dari 6 klub top di Liga Inggris. /PIXABAY/Michal Jarmoluk

RINGTIMES BANYUWANGI – Pada 10 Juni 2022 kemarin, bursa transfer Liga Inggris secara resmi telah dibuka.

Sebelum bursa transfer musim panas 2022 dibuka, klub-klub Liga Inggris sudah mulai melakukan kontak dengan pemain incaran mereka, terutama para klub-klub top Inggris.

Sejauh ini, di antara klub-klub top Liga Inggris, baru Manchester City dan Tottenham Hotspur saja yang sudah mendapatkan pemain baru yakni Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan Ivan Perisic dari Inter Milan.

Baca Juga: Penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku Diburu Dua Klub Top Liga Inggris

Untuk memboyong striker berusia 21 tahun itu, City diperkirakan mengeluarkan total dana 85,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun untuk biaya agen, bonus penandatanganan, serta pengeluar lainnya.

Di kubu Liverpool, dikutip dari cuitan terbaru Fabrizio Romano di Twitter, mereka sudah deal dengan Benfica untuk memboyong Darwin Nunez ke Anfield.

Dalam kesepakatan tersebut, Liverpool harus merogoh kocek sebesar 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun untuk memboyong penyerang Benfica tersebut.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain di Musim Panas 2022 Liga Inggris

Berpindah ke klub asal London Barat, Chelsea nampaknya sudah hampir deal memboyong bek andalan Sevilla yakni Jules Kounde dengan mahar sekitar 59 juta poundsterling atau sekitar 1 triliun rupiah.

Masih di wilayah Kota London, klub berjuluk The Gunners yakni Arsenal sampai saat ini masih belum ada berita pasti tentang pemain mana saja yang akan bergabung dengan mereka.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x