Sejarah Klub Chelsea, Raksasa Biru Ibu Kota Inggris yang Ditakuti di Eropa

- 29 Juni 2022, 18:25 WIB
Sejarah Klub Chelsea, Raksasa Biru Ibu Kota Inggris yang Ditakuti di Eropa. Club yang bediri sejak 10 Maret 1905
Sejarah Klub Chelsea, Raksasa Biru Ibu Kota Inggris yang Ditakuti di Eropa. Club yang bediri sejak 10 Maret 1905 /Pixabay/jorono

RINGTIMES BANYUWANGI – Berikut ini sejarah tentang Chelsea yang merupakan klub sepak bola yang memliki kualitas tidak diragukan lagi, dari segi pemain sampai prestasi yang pernah diraihnya selama ini.

Club yang bediri sejak 10 Maret 1905 telah menjadi salah satu tim liga Inggris yang telah sukses mengoleksi tropi Premier League, Liga Champions dan Liga Europa.

Dilansir ringtimesbanyuwangi.pikiran-rakyat.com dari laman Football History pada 29 Juni 2022, Chelsea adalah klub yang cukup konsisten untuk sebagian besar sejarah mereka. 

Baca Juga: Here We Go, Chelsea dan Leeds United Capai Kesepakatan Penuh Transfer Raphinha

Walaupun orang-orang saat ini biasanya mengasosiasikan Chelsea dengan raksasa sepakbola yang telah mencapai pada pergantian abad, tapi itu tidak terlalu mengejutkan, mengingat The Blues usai meraih sebagian besar trofi dalam periode itu.

Dalam kompetisi domestik saja, Chelsea telah memenangkan gelar Piala Liga, Piala FA dan Piala Premier League di Liga Inggris.

Mereka juga meraih kesuksesan di Eropa dan menjadi satu-satunya klub Liga Inggris yang memenangkan ketiga trofi utama UEFA, yakni Piala Winners, Liga Champions, dan Liga Europa.

Baca Juga: Pemilik Baru Chelsea, Todd Boehly Lakukan Pertemuan Dengan Agen Cristiano Ronaldo

Bermarkas di Kota London dengan nama stadion Stamford Bridge sejak 1905 hingga kini, total ada beberapa title bergengsi telah diraihnya. Thropy juara itu mulai dari Premier League sebanyak 6 kali, Piala FA 8 kali, Piala Liga Sepakbola 5 kali, Piala Eropa atau Liga Champions masing-masing 2 kali, dan Piala UEFA Piala Winners juga 2 kali.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: Football History


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x