Ingin Menghilangkan Hangover Setelah Mabuk? Berikut Cara yang Bisa Anda Lakukan

- 1 Juli 2020, 12:50 WIB
ILUSTRASI pemabuk.* /pexels

RINGTIMES BANYUWANGIHangover adalah suatu kondisi tubuh yang disebabkan karena seseorang meminum minuman beralkohol secara berlebihan.

Hangover memiliki gejala umum. Yakni, pusing, mual, haus, tidak enak badan, linglung, bahkan mengalami peningkatan kepekaan terhadap cahaya dan suara.

Namun terkadang ada juga orang yang akan mengalami jantung berdebar lebih cepat dari biasanya, vertigo dan tekanan darah tinggi saat mabuk secara berlebihan.

Baca Juga: Donal Trump Dinilai Abai dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

“Aku tidak akan pernah minum lagi!” itu adalah kalimat yang biasa kita dengar setelah seseorang bangun sehabis minum minuman keras dii malam harinya dengan rasa sakit kepala hebat dan perut terasa melilit.

Alkohol adalah minuman diuretik, yang sifatnya menghilangkan cairan dari tubuh, sebagaimana dikutip Ringtimes Banyuwangi dalam postingan yang diunggah akun Instagram @yhi.health_ pada 26 Juni 2020.

Hal ini akan menimbulkan dehidrasi yang menyebabkan hampir semua gejala hangover yang mengerikan. Sayangnya, tidak ada penyembuh hangover yang kuat.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Asia Tenggara Berkurang, Indonesia Juga Alami Penurunan Peringkat

Namun, berikut ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengobati gejalanya agar tetap bisa beraktivitas kembali hingga pulih.

1. Minum banyak air

Halaman:

Editor: Firda Marta Rositasari


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X