Donal Trump Dinilai Abai dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

- 1 Juli 2020, 12:34 WIB
Donald Trump. AFP/Soul Loeb

RINGTIMES BANYUWANGI - Kandidat Presiden Amerika Serikat dari partai Demokrat Joe Biden menyebut bahwa, di bawah kendali Presiden AS Donald Trump, merupakan salah urus bersejarah dalam penanganan pandemi virus corona di negaranya.

Menurut penilaiannya saat berbicara dalam konferensi pers di kampung halamannya di Wilmington, Delaware, Joe Biden, penanganan pandemi virus corona di AS carut-marut dan tak terkendali.

Seperti Anggapan Joe Biden bahwa sikap Donald Trump seolah-olah mengabaikan krisis virus corona hingga menjadi penyebab terpuruknya AS dalam menangani pandemi virus corona.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Asia Tenggara Berkurang, Indonesia Juga Alami Penurunan Peringkat

Selain jumlah kasus infeksi dan kematian yang terus merangkak naik, bahkan kini perekonomian AS juga kian terpuruk dihantam pandemi.

Setidaknya, 2,6 juta kasus virus corona telah dilaporkan di AS dan lebih dari 126.000 kematian menjadikan AS dengan jumlah kematian tertinggi jika dibandingkan dengan negara mana pun.

Biden menilai bahwa dalam perang menghadapi virus corona ini, Donald Trump dia sebut telah mengibarkan bendera putih dan menyerah.

"Sekarang hampir Juli dan tampaknya presiden kita telah menyerah, mengibarkan bendera putih dan meninggalkan medan perang," kata Biden seperti dikutip ringtimesbanyuwangi.com dari Pikiran-Rakyat.com dari Aljazeera.

Halaman:

Editor: Sophia Tri Rahayu

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X