Wabah Covid-19, Warga Korea Justru Berburu Masker yang Lebih Tipis

- 6 Juni 2020, 07:46 WIB
POTRET salah satu warga Tiongkok yang tetap bekerja di tengah wabah COVID-19. /SCMP

RINGTIMES BANYUWANGI- Korea Selatan, mengalami gelombang kedua wabah virus corona baru yang harus ditangani oleh tim medis setempat.

Seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman World O Meters, terdapat 39 kasus positif baru di negara tersebut sehingga totalnya menjadi 11.668 terinfeksi COVID-19.

273 orang meninggal dunia dan 10.506 pasien berhasil dipulihkan.

Meski gelombang kedua virus corona diketahui telah melanda, masyarakat di Korea Selatan memilih masker yang lebih tipis untuk digunakan keluar rumah seperti dilansir Pikiran-Rakyat.com dari laman Korea Times.

Masker dengan lapisan cukup tipis dan hanya mampu melindungi lebih sedikit polutan tersebut diketahui memiliki harga lebih murah dibandingkan dengan masker bedah tebal yang disediakan oleh pemerintah.

Baca Juga: Beredar Kabar Presiden Jokowi Kenakan Sepatu Dalam Masjid? Cek Fakta

Untuk harga satuan masker tipis, dibrandol seharga Rp 5.795 sehingga masyarakat merasa lebih nyaman bila sering membelinya.

Pilihan masyarakat pada masker yang lebih tipis, seiring dengan banyaknya sekolah di Korea Selatan yang mulai dibuka sejak wabah virus corona menjangkit pertama kali di sana.

Tak sedikit orang tua yang menginginkan anaknya lebih nyaman menggunakan masker lebih tipis meskipun dinyatakan tak tahan lama.

Halaman:

Editor: Galih Ferdiansyah

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X