Jadi Pengacara Djoko Tjandra, Berikut 6 Fakta Otto Hasibuan

- 2 Agustus 2020, 20:16 WIB
Otto Hasibuan /

RINGTIMES BANYUWANGI - Pengacara Otto Hasibuan telah resmi menjadi kuasa hukum Djoko Tjandra dalam kasus hak tagih (cessie) Bank Bali dan telah buron sejak tahun 1999 lalu pada Sabtu, 1 Agustus 2020 .

Sudah tidak asing lagi dalam dunia advokasi, Otto Hasibuan juga semakin dikenal masyarakat luas saat tangani beberapa kasus cukup fenomenal yang pernah terjadi di Indonesia.

Berikut fakta sosok Otto Hasibuan serta sejarah penanganan kasusnya seperti dikutip oleh ringtimesbanyuwangi.com dirangkum oleh Pikiran-Rakyat.com.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul 6 Fakta Otto Hasibuan Pengacara Djoko Tjandra, Mundur dari Kasus Setya Novanto hingga Jessica Wongso

Baca Juga: Selain Masker, Perlukah Pakai Kacamata untuk Lindungi Diri dari Covid-19?

1. Ketua Alumni Fakultas Hukum UGM

Kemahiran Otto Hasibuan dalam dunia advokasi yang sudah tidak diragukan lagi menjadikannya sebagai Ketua Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (Kahgama).

Ia juga sempat vokal saat sebuah kasus ancaman pembunuhan terhadap mahasiswa UGM dan dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta terjadi pada Mei 2020 lalu.

2. Menolak Jadi Kuasa Hukum Prabowo-Sandi

Berdasarkan laporan dari ANTARA, situasi pemilihan presiden beberapa waktu lalu cukup memanas saat terciptanya dua kubu antara Prabowo-Sandiga Uno dengan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X