Pemkot Surabaya Buka Lowongan CPNS dan PPPK, Segera Daftar

- 24 Mei 2021, 20:36 WIB
Ilustrasi penerimaan CPNS tahun 2021/Pemerintah Kota Surabaya memberikan pengumuman terkait lowongan menjadi CPNS dan PPPK 2021, tangkap peluangnya dan segeralah mendaftar.
Ilustrasi penerimaan CPNS tahun 2021/Pemerintah Kota Surabaya memberikan pengumuman terkait lowongan menjadi CPNS dan PPPK 2021, tangkap peluangnya dan segeralah mendaftar. /Instagram/cpnsindonsia

RINGTIMES BANYUWANGI – Pemerintah Kota Surabaya membuka lowongan 1.560 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2021.

Penetapan formasi CPNS Pemkot Surabaya berdasarkan Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Nomor 820 tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkot Surabaya Tahun Anggaran 2021.

Kepala Dinas Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya, Mia Shanti Dewi mengatakan, rincian formasi CPNS sejumlah 68 lowongan yang terdiri dari 51 tenaga Kesehatan dan 17 tenaga teknis.

Sedangkan untuk formasi PPPK, menurut Mia Shanti Dewi sejumlah 1.492 lowongan yang terdiri dari 87 tenaga Kesehatan dan 1.405 tenaga pendidikan.

Baca Juga: Link Pendaftaran CPNS 2021, Cek Formasi untuk Lulusan SMA dan SMK

Untuk seleksi CPNS, BKN akan melaksanakan seleksi administrasi, dan seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan metode Computer Assited Test (CAT) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sementara itu, untuk seleksi calon PPPK non guru akan digelar dengan seleksi administrasi dan seleksi kompetensi menggunakan metode CAT oleh BKN.

“Khusus untuk seleksi calon PPPK guru, nantinya akan ada seleksi administrasi dan seleksi kompetensi calon PPPK guru yang menggunakan metode ujian nasional berbasis kompetensi (UNBK) oleh Kemdikbud Ristek,” jelasnya.

Terkait pengumuman formasi seleksi CPNS dan PPPK 2021 akan dilaksanakan pada 30 Mei sampai 13 Juni 2021.

Baca Juga: Latihan Soal dan Kunci Jawaban TWK SKD CPNS 2021, Materi Sejarah Indonesia

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x