Ferdinand Hutahaean Beri Tantangan bagi Novel Baswedan, Berani?

- 27 Mei 2021, 07:15 WIB
Ferdinand Hutahaean (kiri) beri tantangan kepada Novel Baswedan (kanan) dan 74 pegawai KPK lain yang tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), berani?
Ferdinand Hutahaean (kiri) beri tantangan kepada Novel Baswedan (kanan) dan 74 pegawai KPK lain yang tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), berani? /Kolase foto Twitter/@FerdinandHaean3 dan @nazaqistsha.

RINGTIMES BANYUWANGI - Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memberikan pernyataan yang menggemparkan publik di media sosial.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3, Ia memberikan tantangan yang ditujukan untuk penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kawan-kawannya.

Diketahui, Novel Baswedan termasuk salah satu dari 75 pegawai KPK yang telah dinonaktifkan masa jabatannya oleh Pimpinan KPK.

Baca Juga: Novel Baswedan Pakai Kaus 'Berani Jujur Pecat', Ferdinand: Memang Mesti Dipecat!

Hal ini lantaran 75 orang tersebut telah dinyatakan tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

TWK merupakan salah satu upaya alih status pegawai menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digelar oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dari informasi adanya ketidak lulusan pegawai KPK itu, muncul berbagai isu yang sangat menggegerkan publik.

Baca Juga: Novel Baswedan dkk Lapor Komnas HAM, Ferdinand Hutahaean: Emang Mesti Dipecat

Ada isu yang menyebar terkait sikap radikalisme, bahkan disebut-sebut ada pegawai yang mendukung penuh Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Bahkan kini polemik terkait TWK pegawai KPK terus menerus berputar, semakin memanas, dan menuai berbagai tanggapan dari banyak pihak, terutama Ferdinand Hutahaean.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x