Emil Salim Sebut Pemecatan Pegawai KPK Berpengaruh Negatif pada Pemilu 2024

- 28 Mei 2021, 09:44 WIB
Emil Salim sebut tindakan KPK yang memecat pegawai penangkap para koruptor akan meninggalkan jejak dan berpengaruh negatif di pemilu 2024, terutama kredibilitas partai dan argumen tokoh pemimpin
Emil Salim sebut tindakan KPK yang memecat pegawai penangkap para koruptor akan meninggalkan jejak dan berpengaruh negatif di pemilu 2024, terutama kredibilitas partai dan argumen tokoh pemimpin /ANTARA

RINGTIMES BANYUWANGI - Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden SBY sekaligus Pakar Ekonomi Indonesia, Prof Emil Salim turut menyoroti dan memberikan tanggapan terkait polemik yang terjadi pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pasalnya, publik kembali digegerkan dengan keputusan KPK yang memberhentikan 51 pegawai dari sebanyak 75 pegawai yang tak lulus atau tak memenuhi syarat dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @emilsalim2010, Ia menjelaskan bila pegawai KPK yang dipecat, telah berhasil menangani kasus-kasus korupsi.

Baca Juga: Bambang Widjojanto: Koruptor mau Dibina KPK, Pegawai Andalan Disingkirkan

Emil Salim mengatakan bahwa pegawai-pegawai tersebut telah menangkap koruptor seperti mantan Menteri Sosial dari PDI Perjuangan.

Ia pun menuturkan bila pegawai yang dipecat itu juga telah menangkap mantan Menteri Perikanan dan Kelautan dari Partai Gerindra.

Menurutnya, dengan dipecatnya para pegawai tersebut, akan meninggalkan jejak negatif dan berpengaruh pada Pemilihan Umum (Pemilu) di 2024 mendatang.

Baca Juga: Mahfud MD Bungkam Soal Polemik KPK, Gus Umar Singgung Era SBY

Ia menyebut dampak negatif ini terutama pada kredibilitas partai tokoh-tokoh yang tertangkap tindak kasus korupsi oleh para pegawai yang dipecat.

"Memecat karyawan2 KPK penangkap koruptor ex-Menteri Sosial (PDIP) & ex-Menteri Perikanan & Lautan (Partai Gerindra) meninggalkan jejak negatif pd kredibilitas partai2 ini," kata Emil Salim, sebagaimana dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dalam cuitan akun @emilsalim2010 pada Jumat, 28 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x