Korban KMP Yunicee Tenggelam Ditemukan Nelayan di Perairan Muncar Banyuwangi

- 4 Juli 2021, 13:13 WIB
Korban KMP Yunicee tenggelam kembali ditemukan satu dalam keadaan meninggal dunia di perairan Muncar, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi
Korban KMP Yunicee tenggelam kembali ditemukan satu dalam keadaan meninggal dunia di perairan Muncar, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi /Basarnas Bali


RINGTIMES BANYUWANGI - Korban KMP Yunicee tenggelam kembali ditemukan satu dalam keadaan meninggal dunia di perairan Muncar, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Minggu, 4 Juli 2021.

Korban KMP Yunicee tenggelam itu awalnya ditemukan oleh nelayan, pukul 02.00 WIB dini hari, ketika nampak ada benda terapung, tepatnya di dekat Tanjung Sembulungan, Muncar.

Nelayan yang berniat melaut itu memilih membantu mengevakuasi jenazah itu dengan mengikatnya dan ditarik ke pantai.

Nelayan dengan perahu bernama Perahu Puri Koneng itu tidak berani mengangkat jenazah sehingga memilih menariknya menggunakan tali.

Baca Juga: Jumlah Korban KMP Yunicee Tenggelam Terus Bertambah, Ada Penumpang Tidak Resmi

Sesampai di darat mereka melaporkan penemuan itu kepada petugas pencarian yang ada di darat.

"Satu korban kembali ditemukan dan dari tanda pengenalnya dapat dipastikan adalah POB (person on board) KMP Yunicee atas nama Juliadi, umur 30 tahun, jenis kelamin laki-laki, merupakan warga Desa Ciampanan, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya," kata Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada.

Dia mengatakan identitas korban diketahui dari kartu identitas dalam dompet yang masih bisa ditemukan di badan korban.

Korban KMP Yunicee tenggelam itu kemudian dievakuasi Tim Sar Gabungan dan dibawa ke RSUD Blambangan sekira pukul 04.00 WIB.

Baca Juga: Identitas Korban KMP Yunicee Tenggelam yang Ditemukan Hari Ini, 3 Juli 2021

Dari informasi yang dihimpun Tim Sar Gabungan, keluarga hendak memakamkan jenazah satu korban KMP Yunicee tenggelam ini di Banyuwangi.

Keputusan itu cukup bisa dipahami mengingat jenazah satu korban KMP Yunicee tenggelam tersebut sudah dalam keadaan membengkak.

Penemuan satu lagi korban KMP Yunicee ini kemudian juga memperbarui data korban hilang dan ditemukan dalam catatan Tim Sar Gabungan.

Terbaru, tercatat terdapat sembilan korban KMP Yunicee yang ditemukan meninggal dunia dan 17 orang lain masih dalam pencarian.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Beredar Kabar KMP Yunicee Tenggelam di Selat Bali, Diduga Terseret Arus

Sebanyak 17 orang korban KMP Yunicee tengelam yang masih hilang itu, 11 orang ada dalam manifest penyeberangan, empat orang di luar manifest, dan dua orang merupakan penjaga kantin.

Sementara korban yang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat berjumlah 38 penumpang telah ditemukan dalam kondisi selamat, 24 masuk dalam manifest dan 14 di luar manifest.

Sebelumnya diberitakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee tenggelam di Selat Bali, sekitar 500 meter dari dermaga Pelabuhan Gilimanuk, Selasa, 29 Juni 2021, sekira pukul 19.06 WITA.

Dalam manifesnya, tercatat KMP Yunicee membawa 41 penumpang, 13 kru kapal, dan tiga orang petugas kantin, yang hendak menyeberang dari Pulau Jawa ke Pulau Bali .***

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x