Taiwan Sumbangkan Ratusan Oksigen Konsentrator ke Indonesia

- 17 Juli 2021, 09:03 WIB
Taiwan sumbangkan ratusan oksigen konsentrator ke Indonesia akibat melonjaknya Covid-19 varian baru yaitu Delta
Taiwan sumbangkan ratusan oksigen konsentrator ke Indonesia akibat melonjaknya Covid-19 varian baru yaitu Delta /Pixabay/David Mark

RINGTIMES BANYUWANGI – Taiwan sumbangkan ratusan oksigen konsentrator ke Indonesia akibat melonjaknya Covid-19 varian baru.

Sebanyak 200 oksigen konsentrator disumbangkan oleh Taiwan ke Indonesia pada 14 Juli 2021, dilansir dari Taiwan Today pada hari Sabtu, 16 Juli 2021.

Hal ini bertujuan untuk membantu Indonesia untuk memerangi Covid-19 yang semakin melonjak.

Wakil Menteri MOFA Tien Chung-kwang mengatakan bahwa hal ini adalah ungkapan cinta dari Taiwan dan berbagi pengalaman serta sumber daya untuk memerangi penyakit dengan mitra seperti Indonesia.

Donasi tersebut menegaskan kembali sifat kuat dan bersahabat dari hubungan bilateral, serta semangat NSP yang berpusat pada kesejahteraan orang.

Baca Juga: Pecatur GM Susanto Dinyatakan Positif Covid-19 saat Bertanding di Piala Dunia Catur 2021

NSP adalah papan kunci dalam strategi pembangunan nasional pemerintah.

Ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan pertanian, bisnis, budaya, pendidikan, pariwisata, dan perdagangan Taiwan dengan anggota 10 negara anggota Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara, enam negara Asia Selatan, Australia, dan Selandia Baru.

Dengan kerja sama semacam itu maka diharapkan dapat membuka jalan bagi masyarakat dari kedua belah pihak untuk kembali ke kehidupan sehari-hari dengan cepat.

Budi Santoso selaku Kepala Kantor Perekonomian dan Perdagangan Indonesia Taipei menanggapinya dengan ucapan terima kasih atas bantuan tepat waktu dari Taiwan.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Taiwan Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x