Covid 19 Dapat Merusak Otak Anak, Kenali Gejala yang Harus Diwaspadai

- 20 Juli 2021, 14:30 WIB
Infeksi Covid-19 ternyata dapat menyebabkan masalah kerusakan otak yang parah pada anak, oleh sebab itu kenali gejala dari awal
Infeksi Covid-19 ternyata dapat menyebabkan masalah kerusakan otak yang parah pada anak, oleh sebab itu kenali gejala dari awal /Pixabay/webandi

RINGTIMES BANYUWANGI – Infeksi Covid-19 ternyata dapat menyebabkan masalah kerusakan otak yang parah pada anak, oleh sebab itu kenali gejala dari awal.

Selain itu juga, Covid-19 juga dapat mempengaruhi paru-paru dan sistem pernapasan, menyebabkan kerusakan parah serta komplikasi kesehatan yang fatal pada organ.

Studi baru mengungkapkan bahwa Covid-19 di Inggris menemukan sekitar 1 dari 20 anak yang dirawat di rumah sakit mengalami komplikasi otak atau saraf yang terkait dengan virus, dilansir dari The Health Site pada hari Selasa, 20 Juli 2021

Anak-anak mungkin lebih jarang daripada orang dewasa yang dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

“Resiko seorang anak dirawat di rumah sakit karena Covid-19 kecil, tetapi di antara mereka yang dirawat, komplikasi otak dan saraf terjadi hampir 4%,” kata peneliti Stephen Ray dari University of Liverpool.

Baca Juga: Sambiloto Dinilai Efektif Mencegah Covid 19, Simak Fakta Berikut

Studi nasional mengkonfirmasi bahwa anak-anak dengan sindrom hiper-inflamasi pasca infeksi baru dapat memiliki masalah otak dan saraf.

Namun mereka belum mengidentifikasi sprektrum luas gangguan neurologis pada anak-anak akibat Covid-19.

Untuk mengatasi hal ini, para peneliti mengembangkan sistem notifikasi seluruh Inggris secara real time dalam kemitraan dengan Asosiasi Anak Inggris.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: The Health Site


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah