Tinjau Vaksinasi di Kota Cirebon, Jokowi: Alhamdulillah Situasi Semakin Membaik

- 31 Agustus 2021, 15:23 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungannya ke Kota Cirebon untuk meninjau proses vaksinasi. Skema yang dilakukan adalah door to door.
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungannya ke Kota Cirebon untuk meninjau proses vaksinasi. Skema yang dilakukan adalah door to door. /Tangkapan layar kanal Youtube Sekretariat Presiden

RINGTIMES BANYUWANGI – Presiden Joko Widodo atau yang dikenal dengan Jokowi mengungkapkan situasi yang semakin membaik dalam kunjungannya ke Kota Cirebon.

Pemerintah telah mengumumkan perpanjangan PPKM sampai tanggal 3 September 2021. Namun demikian, Jokowi menegaskan ada beberapa wilayah yang mengalami penurunan level.

Meskipun ada penurunan level PPKM, pemerintah tetap terus memastikan bahwa tidak akan ada lagi lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga: God bless Menggelar Konser Virtual, Ucapan Selamat Datang dari Jokowi

Berbagai skema pun telah diterapkan. Aturan-aturan yang berlaku terkhusus terhadap fasilitas umum juga telah disosialisasikan sesuai dengan level PPKM di wilayah tersebut.

Proses vaksinasi masal pun tetap ditingkatkan oleh pemerintah pusat maupun daerah untuk mengejar target kekebalan kompleks pada akhir tahun 2021.

Cakupan penerima vaksin pun saat ini juga diperluas. Minimal usia 12 tahun sudah bisa mendapatkan vaksin dengan beberapa syarat tertentu.

Baca Juga: Pimpinan KPK Terbukti Melanggar Kode Etik, Gaji Dipotong 40 Persen Setahun

Dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa, 31 Agustus 2021, terlihat Jokowi melakukan tinjauan proses vaksinasi di Kota Cirebon.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x