Takut Dipaksa Nikah oleh Taliban, Banyak Keluarga Melarikan Diri ke Pakistan

- 12 September 2021, 10:02 WIB
Desas-desus Taliban yang memaksa menikahi anak perempuan dan janda membuat keluarga Afghanistan melarikan diri ke Pakistan.
Desas-desus Taliban yang memaksa menikahi anak perempuan dan janda membuat keluarga Afghanistan melarikan diri ke Pakistan. /REUTERS/Stringer.

RINGTIMES BANYUWANGI – Banyak keluarga dari Afghanistan yang melarikan diri ke Pakistan karena kekhawatirannya akan pemerintahan Taliban.

Pasalnya, anggota kelompok Taliban suka memaksa untuk menikahi perempuan dan anak perempuan.

Salah satunya keluarga Khalid Shinrawi (25) yang memutusakan kembali melarikan diri dari Afghanistan ke Pakistan dan mencapai Pakistan dalam beberapa hari terakhir.

Shinrawi punya 3 orang anak. Keluarganya pertama kali pindah ke Pakistan adalah tahun 1990-an yang membawa Taliban berkuasa.

Baca Juga: Menlu Prancis Ungkap Kebohongan Taliban: Mereka Berbohong

“Ayah saya kemudian berpikir bahwa Pakistan akan menjadi tempat yang aman untuk dikunjungi, mengingat situasi yang bergejolak di Afghanistan,” katanya dilansir dari laman frontline.thehindu pada 12 September 2021.

Shinrawi bersama keluarga telah menetap di Kohat, dan menghabiskan beberapa tahun di kota tersebut sembari bekerja siang hingga malam.

Pada tahun 2007, keluarga Shinrawi memutuskan untuk kembali ke Afghanistan karena saat itu banyak investasi masuk ke negara tersebut, yang mengarah pada pertumbuhan ekonomi dan bisnis berkembang pesat.

“Kemudian kami memutuskan untuk kembali ke negara kami,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: frontline.thehindu.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x