Ilmuwan Ungkap Pandemi Covid-19 Akan Segera Berakhir, WHO: Sudah Mulai Terlihat

- 3 November 2021, 19:52 WIB
Ilmuwan menyampaikan bahwasannya pandemi Covid-19 akan segera berakhir dan mulai terlihat di tahun 2022, simak selengkapnya
Ilmuwan menyampaikan bahwasannya pandemi Covid-19 akan segera berakhir dan mulai terlihat di tahun 2022, simak selengkapnya /Pixabay/WiR_Pixs

RINGTIMES BANYUWANGI – Para ilmuwan dan ahli WHO menyampaikan hasil pandangannya terkait kapan pandemi covid-19 akan segera berakhir.

Menurut para ilmuwan, negara-negara pertama yang mengalami virus covid-19 akan mendapatkan kekebalan alami dari virus covid-19.

Ilmuwan juga menyampaikan bahwasannya covid-19 akan beralih ke penyakit endemik pada tahun 2022, sebagaimana dilansir dari laman Reuters pada Rabu, 3 November 2021.

Baca Juga: Indonesia Waspadai Lonjakan Kasus Covid 19 di Eropa, Jubir Vaksinasi: Pertahankan Testing Rate

“Kami pikir antara sekarang dan akhir 2022, ini adalah titik dimana kami mendapatkan kendali atas virus ini, dimana kami dapat secara sognifikan mengurangi penyakit parah dan kematian,” ujar Maria Van Kerkhove selaku ahli epidemiologi WHO.

Pernyataannya tersebut didasarkan pada target vaksinasi 18 bulan kedepan.

WHO menargetkan 70 persen populasi dunia akan divaksinasi.

Baca Juga: Jokowi Minta Kepala Daerah Atur Libur Natal dan Tahun Baru, Khawatir Gelombang Tiga Covid-19

“Jika kita mencapai target itu, kita akan berada dalam situasi yang sangat, sangat berbeda secara epidemiologis,” kata Van Kerkhove.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x