Bill Gates Minta Dunia Bersiap Hadapi Pandemi Baru Pasca Covid-19, Ada Serangan Cacar?

- 8 November 2021, 12:40 WIB
Bill Gates minta dunia bersiap untuk menghadapi pandemi baru pasca Covid-19. Benarkah akan ada serangan cacar yang lebih mematikan?
Bill Gates minta dunia bersiap untuk menghadapi pandemi baru pasca Covid-19. Benarkah akan ada serangan cacar yang lebih mematikan? /Twitter.com/@NorahODonnell/

RINGTIMES BANYUWANGI - Seorang miliader sekaligus pendiri Microsoft, Bill Gates meminta dunia mempersiapkan diri untuk menghadapi pandemi baru.

Pasca pandemi Covid-19, Bill Gates meramalkan bahwa dunia akan kembali dihadang oleh serangan cacar.

Tak tanggung-tanggung, Bill Gates menyebut serangan cacar ini bisa menjadi pandemi baru yang lebih dahsyat dan berbahaya.

Baca Juga: Bill Gates Turun Posisi di Daftar Orang Terkaya di Dunia, Ternyata Karena Hal Ini

Orang terkaya keempat di dunia ini pun memperingatkan agar seluruh negara-negara internasional mulai bersiap dalam menghadapi pandemi baru tersebut.

Berdasarkan wawancara, Bill Gates menyarankan, seluruh pemerintah di dunia untuk mulai berinvestasi sebagai penunjang penelitian dan pengembangan (R&D) terkait pandemi yang akan datang.

"Bagaimana tanggapan masyarakat internasional jika serangan biogerorisme (cacar)? Mungkin bisa memicu pandemi yang lebih dahsyat daripada yang kita hadapi sekarang," kata Bill Gates, dikutip dari Mirror pada Minggu, 7 November 2021.

Baca Juga: Sering Jadi Kenyataan, Ini Prediksi Bill Gates Soal Masa Depan

Percaya atau tidak, sebelum Covid-19 menyerang dunia, Bill Gates pernah memprediksikan terlebih dahulu bahwa dunia akan dihadapi serangan virus mematikan pada 2015 silam.

Terbukti, ramalan Bill Gates tersebut akurat, dunia hingga saat ini dihadapi dengan pandemi Covid-19 yang lebih membunuh jutaan ribu orang di dunia setiap harinya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x