Talent Hub Orbitkan Lima Usaha Start-Up Lokal Banyuwangi

- 20 November 2021, 07:15 WIB
Lima talent terpilih sedang mengisi podcast, Pada Talent Podcast yang diselenggarakan di Osing Deles kemarin.
Lima talent terpilih sedang mengisi podcast, Pada Talent Podcast yang diselenggarakan di Osing Deles kemarin. /Chin Jullien Ania/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI – Pencarian talent lokal berpotensi melalui program Talent Hub kembali di gelar di Banyuwangi. Kali ini, sasarannya adalah pengusaha muda berbasis start up.

Setelah melewati serangkaian seleksi, terpilih lima talent bisnis start up dari berbagai segmen yang memenuhi kualifikasi.

Yakni Tobos yang bergerak dibidang jual-beli sayuran, Bank Sampah Nusantara Darussalam, Pita Pos Indonesia yang bergerak pada aplikasi finansial UMKM, Asmarani Eksklusif Batik Tulis Lukis bidang sandang, dan Educational Tour Gombengsari yang bergerak dibidang jasa wisata.

Baca Juga: Pembantaian Banjarsari, 20 Jiwa Melayang Dibantai Wirjo dalam 24 Jam di Banyuwangi

Managing Director at Talent Hub Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemnaker RI), Ahmad Lutfi mengatakan lima talent tersebut terpilih berdasarkan social impact dan penyerapan tenaga kerja selama bisnis berjalan.

"Selain konsep bisnis, inovasi serta ide solusi, kami menilai bagaimana social impact serta penyerapan tenaga kerja oleh pengusaha muda ini," ujar Lutfi.

Kelima usahawan muda itu kemarin Jumat, 19 November 2021 tampil pada kegiatan terakhir Talent Hub, yakni Talent Podcast di Osing Deles.

Baca Juga: Cerita Aji, Putra Pelukis Legendaris S. Yadi K asal Banyuwangi

Pada acara tersebut, mereka saling berbagi pengalaman, permasalahan lokal dan visi dalam merintis usaha.  

Seperti yang diungkapkan leader Educational Tour Gombengsari, Abdul Rahman, pandemi covid memberi dampak cukup parah pada usaha pariwisata.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x