Hilang Selama 5 Hari, Dua Orang Nelayan Situbondo Ditemukan Selamat di Sulawesi Selatan

- 1 Januari 2022, 14:20 WIB
Ilustrasi - Hilang selama 5 hari, 2 nelayan asal Situbondo selamat dan ditemukan di Sulawesi Selatan
Ilustrasi - Hilang selama 5 hari, 2 nelayan asal Situbondo selamat dan ditemukan di Sulawesi Selatan /Pixabay/jarmoluk

RINGTIMES BANYUWANGI - Dua orang nelayan yang dilaporkan hilang sejak tanggal 24 Desember 2021 kini telah ditemukan di Pulau Kapoposangbali, Kab Pangkajene Sulawesi Selatan dalam keadaan Selamat pada Kamis, 30 Desember 2021.

Sebelumnya Satpolairud Polres Situbondo Bersama Anggota Basarnas, BPBD Situbondo dan Relawan serta masyarakat Situbondo melaksanakan SAR menggunakan perahu karet di sekitar perairan Situbondo, meliputi Perairan Mimbo sampai Perairan Lempu yang Kec. Banyuputih Kab. Situbondo.

Berikut Kronologi kejadian nelayan hilang, dilansir dari laman Tribrata Polres Situbondo pada 30 Desember 2021.

Baca Juga: Dugaan Praktik Prostitusinya Terungkap, Cassandra Angelie Dijerat Pasal Berlapis

Pada Jumat, 24 Desember 2021 sekitar pukul 14.30 WIB nelayan setempat, Taufik (50) warga Muncar, Kabupaten Banyuwangi dan Poniran (50) warga Wonorejo kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, berangkat mencari ikan di perairan laut Pandean dengan menggunakan perahu pancingan milik Pak Masruri jenis Fiber “KENNEDY” berwarna merah maroon dan biru telur asin.

Usai mencari ikan di perairan Takat Mas Pandean, Banyuputih Situbondo, kedua nelayan tersebut akan pulang namun karena cuaca gelap hingga akhirnya terdampar diperairan Sulsel.

Selama terombang-ambing di laut, keduanya hanya makan mie instan sisa bekal untuk dua hari bahkan minum air laut untuk menghilangkan rasa lapar dan haus.

Baca Juga: Terjerat Kasus Dugaan Prostitusi Online, Tarif Casandra Angelie Mengejutkan

Kemudian saat terombang ambing di laut ditemukan nelayan Sulawesi Selatan dan diberikan bantuan BBM 5 liter sehingga bisa berlabuh di Pulau Kapoposangbali, Kab Pangkajene Sulawesi Selatan dalam keadaan selamat.

Informasi dari SAR Surabaya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, kedua nelayan yang berhasil memancing di Pulau Kapoposangbali, Kabupaten Pangkajene Sulawesi Selatan dalam keadaan selamat dan saat ini ditampung oleh Bapak Niran dan warga setempat.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x